3 Alasan Banyak Perempuan Lebih Mementingkan Harta Daripada Kriteria Jodoh Lainnya

Bagikan Kawan – Sahabat Pintar,  tidak sedikit para lelaki merasa heran… kenapa sih banyak perempuan lebih melihat harta dibandingkan ketampanan, keturunan, akhlak, ataupun kriteria jodoh yang lainnya? Benarkah demikian ukhti?


Meskipun tidak semua perempuan menyerupai itu, tapi memang hal tersebut tidak sanggup dinaifkan, problem harta menjadi salah satu pertimbangan besar bagi para wanita, berikut ini mungkin alasannya:
1]  Kebutuhan realistis
Sahabat Pintar, Seorang wanita, apalagi para seleb yang mempunyai paras manis dan sudah dikelilingi kemudahan glamor semenjak lahir, niscaya mempunyai hitung-hitungan realistisnya sendiri.
Mulai dari biaya perawatan wajah, make up, biaya baju, tas, rumah, traveling, dan segala kebutuhan hidupnya, contohnya sehabis dikalkulasikan ternyata hanya sanggup dipenuhi oleh seseorang dengan penghasilan seratus juta Rupiah sebulan. Maka, lelaki di bawah standar tersebut otomatis tertolak, seberapapun gantengnya.
Tidak perlu bersu’udzon bahwa mereka cinta dunia, gaya hidup berlebihan, dan lain sebagainya, alasannya itu bukanlah hak kita untuk menghakimi. Akan tetapi yang perlu kita jadikan nasihat yaitu untuk membiasakan diri hidup sederhana, hidup zuhud sebagaimana Rasulullah yang kaya raya namun tetap menentukan gaya hidup orang miskin dan menyayangi mereka.
Wanita dengan gaya hidup sederhana in syaa Tuhan lebih gampang bersyukur, gampang beradaptasi, dan tidak banyak tuntutan pada suami nantinya.
2] Capek hidup susah
Ada perempuan yang sudah mencicipi tidak enaknya hidup dalam kondisi serba kekurangan, dia berharap dikala menikah kondisi finansialnya sanggup lebih baik daripada dikala masih hidup sendiri. Oleh alasannya itu, dia mengakibatkan finansial sebagai pertimbangan utama dikala menentukan calon suami.
3]  Melihat banyaknya kasus suami tak bertanggungjawab
Alasan selanjutnya yakni banyaknya kasus rumah tangga di mana sang suami tak mau menafkahi istrinya, sehingga para perempuan sangat berhati-hati semoga hal tersebut tidak terjadi pada diri mereka.
Bagaimana pun, tidak semua perempuan itu matrelialistis, masih banyak muslimah shalihah yang mementingkan agama dan adat calon suaminya dibandingkan harta dunia.

Semoga para muslimah-muslimah lebih mengedepankan mencari calon yang mementingkan Agama dan akhlaknya. Aamiin

Semoga goresan pena yang singkat ini sanggup berguna.
Sumber : ummi-online.com