Alhamdulillah, Berkat Sholat Dhuha Ibuku Sembuh dari Penyakit

PintarBaca.Com – Dulu ketika saya masih di Pesantren,  Teman satu kamar saya yang bernama Muhammad Saliman pernah bercerita :
Ayah Saya sudah meninggal 5 tahun yang lalu.  Usia Ibu saya sekarang sekitar 53 tahun.  Kondisinya sering sakit-sakitan. mungkin karena faktor usianya yang sudah semakin tua.  Terakhir saya menemuinya dalam keadaan sakit.
Ia Hanya berbaring di tempat tidur.  Ketika saya datang,  Ia tidak bisa bangun,  kedua tangannya saja yang menggapai-gapai.
Saya sangatlah sedih melihat pemandangan Keadaan ibu saya tersebut.  Bagaimana jika diri saya yang seperti itu ?. . .
Sambil meminumkan Ibu saya obat,  saya tidak pernah berhenti berdoa kepada Allah,  sebab pada hakekatnya Allah jualah yang dapat menyembuhkan segala penyakit.
Hampir setiap selesai Sholat saya bermunajat agar Allah memberikan kesehatan dan kekuatan kepada Ibu.  Yang kerapkali berkata pada saya agar banyak melakukan salat Sunnah,  seperti Sholat Rowatib,  Sholat Tahajud Dan Sholat Dhuha.
Tentang Sholat Dhuha,  Ibu senantiasa berkata bahwa shalat dhuha ini bisa sebagai pengganti sedekah.  Jadi,  jika kita tidak memiliki uang, kita masih dapat bersedekah,  yaitu dengan melaksanakan Sholat sunah Dhuha 2 rakaat.
Keterangan Ibu ini sangat menarik dalam benak saya, Sehingga saya selalu semangat dalam menjalankan Sholat Sunnah Dhuha.  Ketika beliau sedang sakit,  saya memperbanyak Doa Untuknya pada waktu Sholat Dhuha.  Sayangnya saya tidak setiap saat merawat dan menjaga Ibu,  karena saya harus balik lagi ke pesantren.
Dua minggu kemudian,  Saya pulang ke rumah untuk menjenguk Ibu lagi dirumah,  Saya melihatnya sudah bisa bangun dari tempat pembaringan.  Ketika ditanya,  jawabannya
“Alhamdulillah, Ibu tetap sehat,  berkat doa kalian semua.  Kemarin Ibu hanya Kecapeaan saja !”.
Saya bahagia melihat keadaannya.  Mudah-mudahan saja semua itu memang berkah dari doa-doa saya dan keluarga yang selalu kami panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala termasuk dalam salat salat dhuha yang kami kerjakan tiap hari.
Sampai sekarang,  Ibu saya masih mengerjakan sholat dhuha,  walaupun tidak rutin sebagaimana dulu,  mengingat kondisi tubuhnya yang terus melemah dan sering sakit-sakitan.
Semoga Allah memberikan yang terbaik untuknya dan untuk ibu kita selagi di dunia dan kelak di akhirat Amin Ya Rabbal Alamin
Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan Bersabarlah kamu dalam mengerjakannya”. – Al-quran surat Thaha –
Ibid : Keajaiban Sholat Dhuha Untuk Jodoh : Akhirnya Aku Mendapatkan Jodoh yang Aku Idamkan
Baca Juga : Tata Cara Sholat Dhuha Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published.