Cara Anti Mainstream Mencar Ilmu Bahasa Inggris Hingga Bisa

Belajar bahasa Inggris hingga bisa – Selamat bergabung lagi bersama saya, Muhammad Anas di blog yang selalu membagikan informasi menarik dan bisa dijadikan sebagai media berguru dan membuatkan ilmu, blog . Sebelum membahas inti permasalahan pada artikel kali ini, mari kita bahas yang ringan-ringan dulu.
 Muhammad Anas di blog yang selalu membagikan informasi menarik dan bisa dijadikan sebagai Cara Anti Mainstream Belajar Bahasa Inggris Sampai Bisa
Saya mau tanya, dengan perangkat apa kau mengakses blog ? Apakah dengan komputer, laptop, notebook atau smartphone? Jika kau pengguna laptop atau notebook apakah notebook yang kini kau gunakan nyaman dan bisa memenuhi segala kebutuhan kamu? Mengapa saya bertanya begitu? Karena, saya telah merekomendasikan kau untuk membeli notebook seri EeeBook dari ASUS dengan daya tahan baterai hingga 8 jam dan desain yang keren dan cocok sekali bagi kamu. Kamu bisa membaca informasi lebih lanjutnya di artikel Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202. Baiklah, kini mari kita mulai pembelajaran kali ini yang termasuk kedalam kategori Bahasa Inggris. Pernahkah kau mencicipi sangat sulit untuk berguru bahasa Inggris? Saya juga pernah merasakannya. Tetapi, kini kau tidak perlu khawatir lagi kau tidak bisa berguru bahasa Inggris alasannya memiliki solusinya, yaitu dengan berguru bahasa Inggris memakai cara anti mainstream hingga kau benar-benar bisa bahasa Inggris.

Kenapa Caranya Disebut Anti Mainstream?

Mungkin beberapa dari kalian masih merasa absurd saat mendengar kata anti mainstream. Lalu apa sih yang dimaksud dengan anti mainstream itu? Nah, dibawah ini saya tuliskan pengertian singkat anti mainstream.

Anti Mainstream yaitu sebuah kata untuk sesuatu yang tidak biasa dan keluar arus. Maksud dari keluar arus yaitu berbeda dengan yang lainnya dalam hal serupa.
Kurang lebih ibarat itu pengertian singkatnya. Lalu, apa hubungannya dengan berguru bahasa Inggris? Dengan memakai cara yang anti mainstream sanggup dipastikan bahwa tingkat ketertarikan kau terhadap bahasa Inggris akan meningkat dan hal ini akan mendorong kau biar lebih jauh lagi memahami bahasa Inggris.
Tetapi, kenapa cara-cara yang akan diberitahukan pada artikel kali ini bisa disebut sebagai cara yang anti mainstream? Masih mengacu pada pengertian singkat anti mainstream diatas bahwa kita akan melaksanakan sesuatu yang tidak lazim dan jarang ditemui di lingkungan sekitar kita dalam mempelajari bahasa Inggris, itulah alasan cara-cara berikut saya sebut sebagai cara anti mainstream untuk berguru bahasa Inggris hingga bisa.

Cara Anti Mainstream Belajar Bahasa Inggris

Saya rasa kau sudah sangat ingin tau sekali kan dengan cara anti mainstream yang akan diinformasikan oleh blog , oleh alasannya itu mari kita menuju topik utama artikel ini.

1. Belajar Bahasa Inggris Dari Game

Saya yakin, sebagian besar pelajar sekolah niscaya sangat menyukai sebuah hal yang dinamakan Game atau dalam bahasa Indonesianya yaitu permainan dan hampir setiap hari tidak bisa lepas dengan yang namanya game. Tenang saja, itu yaitu hal yang normal. Mengapa saya katakan ibarat itu? Karena saya juga sangat sering bermain game untuk menghibur diri saat galau hehe. Tapi, siapa sangka bahwa kita juga bisa berguru bahasa Inggris melalui game?

Bagi para gamer ibarat saya, niscaya sering sekali kan bermain game setiap hari. Nah, alasannya hampir semua game yang dimainkan yaitu game yang memakai bahasa Inggris, kita bisa memanfaatkannya untuk berguru bahasa Inggris juga. Lalu bagaimana caranya? Caranya, usahakan game yang dimainkan yaitu game bergenre petualangan atau adventure dan memiliki banyak cutscene. Pastikan juga sebelum bermain, atur biar subtitle atau terjemahan dinyalakan biar saat ada obrolan bahasa Inggris ada teks terjemahannya dibagian bawah layar.

Biasanya, saya memakai game ibarat GTA (Grand Theft Auto) atau Bully. Karena dua game itu memiliki cutscene dan obrolan bahasa Inggris yang sangat banyak. Ketika bermain, jangan pernah skip cutscenenya dan selalu perhatikan bahasa Inggris yang dipakai dan lihat juga terjemahannya. Saya sering berguru bahasa Inggris memakai cara ini. Selain itu, kau juga bisa memperhatikan segala ekspresi para tokoh saat menyampaikan sesuatu dalam bahasa Inggris biar kau lebih mengerti lagi. Kadang-kadang saya juga suka menirukan gaya bahasanya biar lebih hebat lagi dalam berbahasa Inggris. Itu yaitu cara yang paling simpel dan mudah berguru bahasa Inggris dari sebuah game.

Ada cara anti mainstream lainnya untuk berguru bahasa Inggris melalui game. Kamu tahu game ibarat Dynasty Warriors? Biasanya, game ibarat Dynasty Warriors memiliki sebuah catatan para tokoh yang bisa dimainkan pada game tersebut. Jika kau ingin benar-benar berguru bahasa Inggris dengan cara menyenangkan dari sebuah game, kau bisa membaca catatan atau uraian-uraian tersebut yang tersedia dalam bahasa Inggris kemudian kau bisa menerjemahkannya. Kalau kau masih resah mencari game yang bisa kau gunakan sebagai media berguru bahasa Inggris, kau bisa mengunjungi situs www.sotazone.net untuk melihat banyak sekali review game yang menarik.

Dengan memakai cara anti mainstream yang pertama ini secara rutin, sanggup saya pastikan kau akan benar-benar bisa memakai bahasa Inggris alasannya saya juga berguru bahasa Inggris memakai cara ini. Tetapi, ada satu hal yang perlu kau perhatikan. Jangan pernah pakai bahasa bergairah yang terdapat dalam sebuah game, jadikan saja sebagai pengetahuan tambahan. Bagaimana? Sekarang kau bisa bermain game sambil berguru bahasa Inggris dengan menyenangkan.

2. Berinteraksi Dengan Orang Luar Negeri

Cara anti mainstream yang kedua ini juga terbukti ampuh untuk meningkatkan kemampuan kau dalam memakai bahasa Inggris. Mayoritas orang luar negeri niscaya memakai bahasa yang universal, yaitu bahasa Inggris. Saya yakin kau niscaya punya sebuah media sosial, baik itu facebook, twitter maupun instagram atau media umum yang lainnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk berguru bahasa Inggris dengan cara menghubungi pengguna media umum yang sama yang berasal dari luar negeri.
Baca Juga

Saya yaitu salah satu fans klub Manchester City di Inggris, dan biasanya saya sering berinteraksi dengan sesama fans Manchester City mengenai klub tersebut di media umum Instagram. Saya juga menyukai dunia pemrograman, dan kadang saya bertanya kepada para programmer luar negeri sekaligus mengasah kemampuan bahasa Inggris saya. Memang memerlukan sebuah keberanian yang tinggi untuk berinteraksi dengan orang luar negeri walaupun secara tidak langsung. Lalu, kenapa kau tidak mencobanya dari sekarang?

3. Menonton Film atau Video Berbahasa Inggris

Kamu niscaya pernah kan menonton sebuah film atau video baik secara pribadi di bioskop maupun melalui komputer atau laptop kamu. Biasanya sebagian besar film yang digemari oleh para cukup umur ibarat kita yaitu film-film yang diproduksi dari luar negeri dan memakai bahasa Inggris. Kita juga bisa memanfaatkannya untuk berguru bahasa Inggris dengan cara yang anti mainstream.
Kamu tahukan film Fast Furious ? Kini film tersebut sudah mengeluarkan versi terbarunya akhir-akhir ini. Nah, saat menonton film tersebut kita juga niscaya memakai subtitle bahasa Indonesia biar bisa mengerti dan paham alur ceritanya. Ketika para tokoh berbicara, disitulah kita bisa berguru bahasa Inggris dengan memperhatikan lisan para pemain film, apa yang mereka bicarakan? Kita bisa menebaknya melalui teks subtitle terjemahannya dibagian bawah layar. Walaupun tidak terlalu efektif, cara ini cukup anti mainstream dan akan menjadikan tantangan tersendiri bagi kamu.

4. Menyanyikan dan Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Sering kan kau mendengarkan lagu bahasa Inggris? Nah, kita bisa berguru bahasa Inggris dari lagu-lagu tersebut. Sebut saja lagu All of Me, kau bisa berguru bahasa Inggris dari lagu yang terbilang cukup slow tersebut. Jika kau menginginkan tantangan yang lebih besar lagi, kau bisa mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris yang nadanya cukup cepat ibarat Shape of You atau Payphone.
Jangan lupa, baca juga liriknya saat kau mendengarkan lagu bahasa Inggris favorit kau sehingga kau tidak salah menyebutkan liriknya dan bisa memperbaiki grammar kamu. Saya sering mendengarkan lagu-lagu pop ibarat Payphone, Closer, Rockabye dan beberapa lagu lainnya. Saya juga sering menyanyikannya sambil membaca lirik dan mendengarkan lagunya. Alhasil, saya jadi lebih baik lagi saat memakai bahasa Inggris. Oh ya, cara anti mainstream ini juga bisa meningkatkan kemampuan listening kau lho.

5. Mengatur Bahasa Gadget Menjadi Bahasa Inggris

Dan ini yaitu cara terakhir yang bisa kau lakukan untuk mempelajari Bahasa Inggris hingga mahir. Cara ini yaitu cara yang direkomendasikan oleh mas Alexandromeo L.G pada artikel ini, yaitu dengan cara mengatur bahasa pada gadget yang kau gunakan menjadi Bahasa Inggris.
Saya yakin kau niscaya setidaknya memiliki sebuah smartphone atau ponsel genggam, bukan? Maka kau bisa mengubah bahasa pada gadget yang sering kau gunakan tersebut menjadi Bahasa Inggris.
Dengan memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa gadget yang notabene sering kau gunakan, maka secara perlahan-lahan kau juga akan mengerti setiap kata yang ada pada smartphone kau tersebut dan tentunya dengan diiringi dengan berguru yang rutin kau niscaya bisa berbahasa Inggris hingga bisa.

Itu ia 5 cara anti mainstream belajar bahasa Inggris. Jika kau mempraktekan semua caranya dan berguru bahasa Inggris dengan rutin, sanggup dipastikan kau niscaya bisa memakai bahasa Inggris.
Nantikan artikel menarik lainnya tentang Bahasa Inggris hanya di blog . Mohon dikoreksi jikalau ada yang salah dan jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu.