Cara Belajar Bahasa Inggris Sendiri di Rumah

Anda tidak perlu tinggal di sebuah negara berbahasa Inggris untuk menjadi fasih dalam bahasa Inggris. Jika Anda cerdas dengan cara Anda belajar bahasa Inggris, Anda bahkan tidak perlu meninggalkan rumah Anda. Gunakan 10 tips  ini untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda.

 BELAJAR BAHASA INGGRIS DI RUMAH
 BELAJAR BAHASA INGGRIS DI RUMAH

Mengelilingi diri Anda dengan Bahasa Inggris

Anda tidak perlu berada di negara berbahasa Inggris untuk mengelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris. Menemukan cara untuk membuat bahasa bagian dari kehidupan sehari-hari Anda di rumah, seperti menulis daftar belanja Kita, membaca koran, mendengarkan radio, menulis buku harian dalam bahasa Inggris, atau mendengarkan ke Percakapan Bahasa Inggris pada ponsel Anda saat bepergian untuk bekerja.

Berteman dengan Orang Inggris

Bahkan jika Anda tidak tinggal di negara berbahasa Inggris, ada mungkin banyak orang asing yang tinggal di sekitar. Menemukan cara untuk memenuhi penutur asli: Ketika di Restoran, bergabung dengan olahraga dan klub-klub sosial, atau mengatur bahasa pertukaran. Anda bisa bahkan relawan sebagai panduan obyek wisata lokal untuk memenuhi penutur bahasa Inggris dari seluruh dunia yang travelling di Kota Anda.

Menemukan mitra studi

Anda tidak perlu penutur asli untuk berlatih bahasa Inggris Anda. Menemukan pasangan studi, atau membentuk sebuah klub Inggris dan bertemu secara teratur untuk berbicara bahasa Inggris. Anda dapat memotivasi satu sama lain, dan Anda akan belajar dengan membantu orang lain dengan masalah mereka.

Menggunakan bahan-bahan asli

Hanya membaca bahasa Inggris dalam buku teks dapat membosankan. Coba membaca teks-teks bahasa Inggris ditulis untuk dan oleh penutur asli. Ini akan menjadi suatu tantangan pada awalnya tetapi jauh lebih menarik setelah Anda dapat melakukannya. Jika Anda tidak menemukan buku bahasa Inggris atau majalah, menggunakan Internet untuk membaca berita dalam bahasa Inggris setiap hari. Mengapa tidak !! Lihatlah Live Engish sebagai sumber daya yang gratis dan periksa keterampilan Anda dengan ujian bahasa Inggris  gratis, coba kuis yang menyenangkan, belajar dengan kami ebooks dan lainsebagainya.

Menguji tingkat bahasa Inggris Anda secara gratis ! Ikuti 10 menit dengan gratis pada EF Inggris Live, ikuti pengujian nya dan Anda dapat memulai tantangan pembelajaran bahasa Inggris disitu.

Lewat online

Lewat  online, maka Anda dapat berhubungan dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bergabung chat room atau forum, mengambil kursus bahasa Inggris online, atau menemukan penpal untuk berlatih bahasa Inggris Anda sambil belajar tentang budaya yang berbeda. Dengan media sosial, lebih mudah daripada sebelumnya untuk tetap berhubungan dengan teman-teman dari seluruh dunia.

Tentukan tujuan Anda sendiri yang realistis

Kuatkan alasan untuk belajar Bahasa Inggris : Apakah Anda ingin melakukan promosi, dapat berbicara dengan orang Bule, belajar di luar negeri, atau menikmati liburan Anda di negara berbahasa Inggris? Menetapkan tujuan jangka pendek maupun jangka panjang , dan mengetes kemajuan Anda.

Mendengarkan Suara Bahasa Inggris

Bahwa Telinga Anda dengan mendengarkan bahasa yang digunakan pada kecepatan normal, bahkan jika Anda tidak mengerti segala sesuatu. Juga praktek mendengarkan tanpa melihat hal-hal yang dituliskan dan jangan takut untuk mendengarkan hal beberapa kali untuk menangkap setiap kosa kata yang menarik atau tak biasa di sana. Sangat mudah untuk menemukan free podcast Inggris online dan Agensi berita dari sebagian besar negara berbahasa Inggris memiliki Berita audio dan video yang tersedia gratis secara online.

Temukan dan Hafalkan dengan Semangat dan Menyenangkan Kata-kata Baru

Jika Anda suka bernyanyi, kemudian lihat kata-kata untuk lagu Inggris favorit Anda. Atau jika Anda ingat apa yang Anda lihat, menulis kata-kata baru pada catatan ‘Post-it’ dan tongkat mereka di sekitar rumah Anda. Membuat lucu contoh kalimat atau menggambar gambar kecil di samping kosa kata baru untuk membantu Anda mengingat itu.

Belajar Budaya

Mengetahui tentang jenis-jenis atau orang-orang dan budaya dari negara-negara yang berbahasa Inggris. Belajar bahasa tidak hanya tentang tata bahasa dan kosakata: karena ini menyangkut hal berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki cara yang berbeda berpikir serta berbicara mereka !

Belajarlah Bahasa Inggris dengan Cara yang Menyenangkan

Belajar bahasa termasuk dari mengambil pekerjaan, tetapi Anda akan lebih mungkin untuk tetap konsisten mempelajarinya, jika Anda menikmati diri Anda sendiri. seperti Bermain game bahasa Inggris , melakukan teka-teki silang bahasa Inggris, membaca komik bahasa Inggris, dan jangan khawatir jika anda merasa terlalu banyak membuat kesalahan, karena sejatinya kesalahan dalam Belajar merupakan cara terbaik dari Belajar !