Cara Ini Bisa Mengecilkan Pori – Pori Di Wajah

Bagikan Kawan – Sahabat Pintar, pori-pori di kulit wajah umumnya akan mengalami pembesaran seiring dengan bertambahnya usia. Penyebab lainnya adalah: tidak rajin membersihkan wajah sehingga kotoran menumpuk dan mengakibatkan pori-pori membesar serta pemakaian kosmetik yang tidak tepat. Memang sangat mengganggu kalau pori-pori wajah kita terlihat besar, apalagi kasar. Untuk mengatasinya, beberapa perempuan melaksanakan perawatan di salon yang  tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


Sahabat Pintar, namun sebenarnya, mengecilkan pori-pori di wajah sanggup dilakukan di rumah. Caranya cukup gampang dan tentu akan lebih hemat. Berikut beberapa tips mengecilkan pori-pori di wajah:
1] Pijatan di wajah
Untuk yang berjenis kulit kering, melaksanakan pijatan dengan krim yang mengandung vitamin A dan minyak zaitun akan sangat membantu alasannya ialah diketahui bisa menjaga kelenturan dan kelembaban kulit.
2] Rajin membersihkan wajah

Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pada ketika pagi dan malam, atau siang kalau kau sering melaksanakan acara di luar rumah. Dan pada malam hari, jangan malas untuk membersihkan sisa make-up yang melekat dengan pembersih yang kandungan pH seimbang, semoga sanggup mengangkat minyak, komedo dan sisa make-up yang melekat pada pori-pori wajah.
3] Kompres wajah
Lakukan kompres wajah memakai herbal secara rutin. Kombinasi yang sanggup dipakai adalah: susu, minyak zaitun, ekstrak lemon, estrak bunga mawar, daun mint. Caranya: masukkan  materi tersebut ke dalam air hangat berisi handuk. Kompreskan handuk ke wajah, diamkan 10 sampai 15 menit pada wajah, kemudian usapkan dan bilas sampai higienis dengan air dingin.
4] Masker wajah

Menggunakan masker materi alami sehingga lemak di wajah akan berkurang dan kulit menjadi lebih kencang dan halus. Untuk membersihkannya, gunakan air hangat serta spons lembut. Setelah itu, bilas dengan air biasa untuk menyegarkan.
Berikut bahan-bahan yang sanggup dipakai sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori di wajah :
a)  Mentimun dan Apel
Untuk mengecilkan pori-pori memakai buah atau sayur yang bersifat astrigen. Salah satunya, mentimun. Hasilnya akan lebih tepat bila ditambah apel yang merupakan antioksidan alami dan mengandung materi yang bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Caranya : blender atau parut materi sampai halus, jangan ditambah air. Jadikan masker wajah.
b) Tomat atau papaya
Jus tomat atau papaya merupakan penangkal pori-pori besar yang sangat manjur, alasannya ialah kaya akan vitamin C dan potassium. Caranya: haluskan tomat dan jadikan masker.
c) Putih Telur
Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut sanggup dimanfaatkan selain mengencangkan wajah, juga sanggup mengecilkan pori-pori di wajah.
Caranya : pisahkan putih telur dari kuningnya, tambahkan setengah sendok teh madu, aduk-aduk sampai menjadi pasta.
d) Jeruk Nipis
Jeruk nipus kaya akan antioksidan dan kandungan vitamin C, sangat baik untuk membersihkan kulit dari pori-pori bekas jerawat. Potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah sampai rata. Sebelumnya, pastikan cuci mukan dan wajah telah higienis dari make-up. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci dengan air hangat.
Demikianlah tips diatas, Semoga tips diatas sanggup membantu mengecilkan pori-pori di wajah sehingga wajah akan tampak lebih segar dan terlihat lebih muda.

Semoga bermanfaat

Sumber : ummi-online.com