Dosa Zina Sanggup Terampuni Dengan 3 Amalan Ini, No 2 Paling Mujarab !! Benarkah?

Sahabat Pintar, Berzina ialah salah satu dosa besar, apakah benar dosa zina sanggup terampuni? Harus melaksanakan amalan apa supaya sanggup termaafkan? Yuk simak ulasan dibawah ini :


Setiap umat muslim sudah mengetahui bahwa perbuatan zina merupakan perbuatan yang termasuk ke dalam kategori dosa besar. Tuhan SWT melarang insan untuk mendakati zina (apalagi melakukannya). Perbuatan ini akan menyeret insan kedalam jurang kesesatan.
 Seseorang yang melaksanakan zina akan hina di hadapan Tuhan SWT dan juga akan hina di mata orang lain. Alangkah baiknya jangan pernah mendekati zina, apalagi hingga melakukannya.
Tidak sanggup dipungkiri, sudah sering kita melihat para remaja maupun cukup umur sudah dicecoki kehidupan yang modern menyerupai kebarat-baratan. Zinapun sudah merambat anak usia SMP, Sekolah Menengan Atas hingga kuliah. Kehidupan yang bebas, tidak ada pengawasan orang bau tanah atau didikan yang baik dari orang tua, mereka melaksanakan perbuatan yang tidak boleh oleh Tuhan SWT. Sudah banyak umat muslim terjerumus kedalam perbuatan ini. Bahkan mereka tidak aib lagi melakukannya di depan orang banyak.
Lantas apakah benar bahu-membahu Tuhan SWT akan mengampuni dosa zina ?
Firman Tuhan SWT yang artinya: “Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kau berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Tuhan mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kau kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum tiba azab kepadamu kemudian kau tidak sanggup ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).
Ayat diatas menjelaskan Tuhan SWT akan mengampuni dosa-dosa semuanya. Tuhan SWT Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Hanyalah kepada Tuhan daerah kita berserah diri, memohon ampunan atas dosa-dosa yang kita lakukan baik yang sengaja, tidak sengaja, sebesar bubuk hingga dosa seluas lautan.
Setiap insan sudah berkewajiban untuk memohon ampunan dan bertaubat kepada Tuhan SWT. Jangan setengah atau main-main dalam memohon ampunan kepada Allah, lakukanlah dengan kesungguhan hati serta keikhlasan hati. Berikut 3 syarat yang harus dipenuhi setiap muslim, Insya Tuhan dosa zina akan diampuni, amin. Berikut ulasannya :
Pertama Bertaubatlah
Firman Tuhan SWT yang artinya :“Tidaklah mereka mengetahui, bahu-membahu Tuhan mendapatkan taubat dari hamba-hamba-Nya?” (QS. At Taubah: 104).
Sudah kewajiban untuk taubat memohon ampunan kepada Tuhan bila berbuat dosa. Dari arti ayat diatas Tuhan mendapatkan taubat hamba-hamba-Nya. Taubatlah dengan sungguh-sungguh dalam hatim dan akan menjauhi perbuatan zina. Orang yang bertaubat tidak akan lagi mengulangi dosa (maksiat) perbuatan zina. Tidak pernah lagi mendekati perbuatan tersebut. Taubatlah dengan taubat Nasuha. Tuhan akan membukakan pintu maaf bagi setiap hamba yang bersungguh-sungguh kepada-Nya.
Kedua Haruslah Menyesal
Firman Tuhan SWT yang artinya : “Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, pasti ia mendapati Tuhan Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An Nisa’: 110).
Selain berhenti untuk melaksanakan dan mendekati perbuatan zina (maksiat lainnya). Seorang hamba yang ingin dosanya terhapus dan dimaafkan oleh Tuhan SWT, mempunyai rasa penyesalan dalam hati atas perbuatan zina tersebut. Karena sangat menyesal, pastinya tidak akan pernah mengulanginya lagi di masa yang akan datang. Dan selalu memohon ampunan dan rahmat dari Tuhan SWT.
Ketiga Berusaha untuk Tidak melaksanakan kemaksiatan lagi
Firman Tuhan SWT yang artinya : “Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kau sekali-kali tidak akan menerima seorang penolongpun bagi mereka. Kecuali orang-orang yang taubat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Tuhan dan tulus nrimo (mengerjakan) agama mereka alasannya ialah Allah. Maka mereka itu ialah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Tuhan akan memperlihatkan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar.” (QS. An Nisa’: 145-146).
Sudah kewajiban bagi setiap orang yang bersungguh-sungguh memohon ampun dan bertaubat kepada Tuhan SWT tidak lagi akan mengulangi perbuatan zina (maksiat) yang dilakukannya. Dan senantiasa selalu membenteng diri dari perbuatan-perbuatan maksiat dengan memohon sumbangan dari Tuhan SWT.
Sahabat renungan Islam, Tuhan SWT begitu sangat mencintai hamba-hamba-Nya dan mendapatkan taubat hamba-Nya yang bersungguh-sungguh. Bersegeralah bertaubat, Jangan menunda-nunda untuk bertaubat dan jangan pernah berputus asa. Firman Tuhan SWT yang artinya : “Dan kembalilah kau kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum tiba azab kepadamu kemudian kau tidak sanggup ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).
Sahabat Pintar, Dengan kesungguhan hati, penyesalan yang mendalam serta nrimo bertaubat dan memohon ampunan kepada Tuhan SWT. Insya Tuhan akan diampuni. Aamiin

Semoga bermanfaat,