Fakta-Fakta Unik Dalam Kehidupan Adolf Hitler

Adolf Hitler sanggup disebut sebagai salah satu diktator terkejam sepanjang sejarah. Ia memimpikan berdirinya kekaisaran Jerman yang meliputi seluruh wilayah Eropa. Jargon yang diusungnya ialah “Bangsa Jerman ialah ras yang paling unggul di muka Bumi”, walaupun visi yang diusungnya luar biasa, para hebat sejarah mengungkap sejumlah fakta unik yang bertolak belakang pada kehidupan Hitler.

1. Parade Partai Nazi: Untuk membangkitkan semangat militansi mereka, anggota partai Nazi wajib berparade sambil mengelu-elukan kekuasaan Hitler. Walaupun parade ini terkesan gagah dan maskulin pada kenyataannya pandangan gres parade ini diadopsi dari parade para Cheerleader di Harvard. Hitler memperoleh pandangan gres parade ini dari Ernst Hanfstaengl, rekannya yang memperoleh kiprah berguru di Harvard. Hitler terkesima dengan antusiasme para cheerleader Harvard untuk mengelukan almamaer mereka. Hitlerpun segera mengadopsi parade ini sebagai salah sau aktivitas wajib dalam partai Nazi.

2. Hitler absen dari wajib militer: walaupun kebijakan-kebijakan yang diambilnya cenderung militeristik, Hitler sendiri pernah absen dari wajib militer. Sebagai seorang warga Austria Hitler wajib mengikuti wajib militer pada usia 20 tahun. Untuk menghindari kewajiban ini, Hitler berkali-kali pindah alamat. Setelah lia tahun berganti-ganti daerah tinggal, pemerintah Austri berhasil memergoki Hitler di Munich, iapun di seret untuk menjalani tes fisik sebagai syarat wajib militer. Tapi kenyataannya, pemerintah Austri melepaskan Hitler dari kewajibannya gara-gara, Hitler tidak mempunyai modal fisik yang memadai sebagai tentara.

3. Hitler pengidap hypochondriac: Walaupun menyakini bahwa bangsa Jerman ialah insan super, Hitler mengidap hypochondriac (kekhawatiran berlebih terhadap kondisi kesehatan) yang kronis. Ia sering mendiagnosa sendiri bahwa dirinya mengidap aneka macam penyakit berbahaya. Akibatnya, ia minum aneka macam obat-obatan, memakai lintah untuk menurunkan tekanan darahnya dan amat perhatian dengan dilema pencemaran udara.

4. Hitler jadi vegetarian sehabis menghadiri autopsy: Akibat tidak tahan dikejar-kejar oleh Hitler, salah seorang teman wanitanya sengaja bunuh diri. Untuk menawarkan perhatiannya atas maut sang wanita, Hitler bersedia diundang untuk menyaksikan autopsy dalam rangka meneliti sebab-sebab maut sang wanita. Ternyata walaupun populer sadis, Hitler nggak tahan melihat darah dan semenjak dikala itu Hitler menolak makan daging dan melarang orang lain makan daging di hadapannya.

5. Hitler bahagia menjahili staf-stafnya: Sifat jahil Hitler sangat keterlaluan dan sering menciptakan para stafnya snewen dan frustasi. Tapi Hitler kesannya menuai akhir kejahilannya ketika ia berusaha mengerjai Ernst Hanfstaengl. Hitler berpura-pura mengirim Ernst Hanfstaengl ke Spanyol dalam sebuah misi bunuh diri. Agar tampak serius, Hitler mengirim Ernst Hanfstaengl dalam sebuah pesawat yang di jaga ketat oleh pasukan Gestapo. Ernst Hanfstaengl pun tertipu, ia benar-benar merasa keselamatan jiwanya tengah terancam. Ernst Hanfstaengl melarikan diri ketika pesawat sedang mengisi materi bakar di Swiss. Belum sempat Hitler menjelaskan bahwa ia hanya main-main, Ernst Hanfstaengl sudah membelot ke pasukan sekutu dan membocorkan sejumlah belakang layar besar miliki partai Nazi.

6. Kebijakan perang Hitler dipengaruhi perilaku anjing peliharaannya: Hitler amat membanggakan anjing pemburunya yang berjulukan Blondi. Ia menghabiskan berjam-jam dalam sehari untuk melatihnya dengan aneka macam trick. Para jenderal jerman kala itu menyadari bahwa mood Hitler amat dipengaruhi oleh keberhasilannya melatih Blondi. Kala Blondi berhasil melaksanakan trick yang diajarkan, mood Hitler akan menjadi baik dan mau mendengarkan saran dan proposal para jenderalnya. Namun sebalikya, kala Blondi gagal, Hitler akan uring-uringan dan mengacuhkan segala permintaan yang diajukan padanya. Salah seorang sekertarisnya kemudian menuturkan bahwa, “Kadang terkesan bahwa hasil yang diperoleh selama perang di Rusia, lebih dipengaruhi oleh Blondi ketimbang para Jenderal Jerman”.

7. Hitler ialah penggila film: Hitler tergila-gila dengan khayalan Goebel, menteri propagandanya yang selalu mengagung-agungkan kebesaran partai Nazi. Goebel kemudian ditugaskan untuk mengemas idenya dalam sejumlah film propaganda. Film-film ini diserahkan pribadi kepada Hitler yang menontonnya secara rutin setiap malam. Pandangan Hitler pada suatu film akan memilih film mana yang akan di edarkan bagi rakyat Jerman.

8. Hitler ialah pemalas kelas berat: berbeda dengan pemimpin dunia lain yag pada umumnya aalah seorang pekerja keras, Hitler aalah pemalas kelas berat. Kemalasannya ini dipenaruhi kebiasaannya menonton film sampai larut malam. Hitler jarang bangun kurang dari jam dua siang dan jarang melahap sarapannya kalau tidak di atas kasur.

9. Hitler penggila masakan manis: Hitler memakan 1 Kg cokelat setiap hari, disamping kue-kue yang dibubuhi banyak whip cream. Ia membubuhi tehnya dengan tujuh sendok teh gula, dan kaang-kadang masih dicampur lagi dengan anggur merah.

10. Hitler ialah orang yang berakal bersiul: Hitler bisa memainkan harmonica dan flute, ia pun berakal menyanyi, namun bersiul ialah keahlian Hitler yang paling menonjol. Ia bisa bersiul dengan nyaring di tengah padang rumput dan memainkan melodi musisi Wagner dengan siulannya secara tepat

Now we are all sons of bitches.” — Kenneth Bainbridge (1904- ), US physicist. After the first atomic test.