Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Menginstall Software Di Komputer

Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Menginstall Software Di Komputer Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Menginstall Software Di Komputer

Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Menginstall Software Di Komputer – Komputer merupakan salah satu barang yang sangat mempunyai kegunaan pada ketika ini, kenapa tidak komputer telah dipergunakan untuk membantu segala kebutuhan dan pekerjaan manusia. Namun ada beberapa orang yang tidak memperhatikan keselamatan dan kurang menjaga kesehatan perangkat komputer mereka sehingga perangkat mereka tersebut tidak bekerja dengan baik dan terkadang malah sering erorr dan terserang banyak virus. Hal ini salah satunya diakibatkan oleh kurangnya kejelian para pengguna pada ketika menginstall Software pendukung yang ada, oleh sebab itu guna menjaga semoga perangkat komputer kita jauh dari duduk perkara dan tetap sanggup digunakan usang maka kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

 
1. Kenali Terlebih Dahulu Perangkat Komputer Anda
 
Mengenal perangkat komputer kita sangatlah penting, sebab dengan mengenal perangkat tersebut kita sanggup mengetahui apa yang baik dan jelek serta tanggapan yang ditimbulkan kalau kita salah dalam menginstall atau menambahkan aplikasi gres pada perangkat komputer tersebut.
 
2. Kenali Spesifikasi Komputer Anda
 
Spesifikasi komputer memang sangat penting diperhatikan karena, dengan melihat spesifikasi komputer tersebut kita sanggup tau aplikasi atau software apa saja yang cocok dipergunakan dalam komputer, sebab dengan menginstall software atau aplikasi yang sempurna dan sesuai dengan spesifikasi komputer kita, sanggup membantu dan memperlancar kinerja komputer kita nantinya. Ada kalanya, software yang akan anda install tidak cocok dengan komputer anda (Atau sanggup juga sebaliknya, komputer tidak cocok dengan software yang akan diinstall). Biasanya pada sebuah software terdapat hukum spesifikasi yang harus dipenuhi oleh komputer anda. Pastikan komputer anda memenuhi System Requirement dari software tersebut semoga nantinya software sanggup berjalan maksimal. Jangan paksaan install software pada komputer yang secara teknis belum memenuhi system requirement dari software tersebut. Jika anda sudah memastikannya, silahkan install software dengan kondusif dan nyaman.
 
3. Kenali Kualitas Dan Asal Usul Software

Sebelum menginstal sebuah software ke dalam perangkat komputer kita terlebih dahulu harus mengenal asal ajakan dari software tersebut, dan selain itu kita juga harus mengerti cara kerja dan manfaat dari software tersebut bagi kita, kalau itu hanya sebuah software yang tidak teralalu penting bagi kita, aku sarankan anda lebih baik untuk tidak menginstallnya, apalagi software tersebut berasal dari penyedia yang belum terpercaya. Mengapa aku sarankan demikian, hal ini sebab ketika ini banyak sekali software yang memperlihatkan sesuatu yang sangat mempunyai kegunaan bagi komputer kita dan balasannya sehabis software tersebut terinstall pada komputer kita, ternyata komputer kita menjadi lelet dan parahnya lagi ternyata software tersebut sebuah virus yang sanggup merusak sistem pada komputer kita. Dan jikalau anda benar-benar membutuhkan software tersebut, lebih baik komputer anda telah dipasangi anti virus yang handal, sebab pada ketika master installernya mulai bekerja, anti virus tadi akan pribadi mendeteksi bahaya yang ada dan pribadi mengambil tindakan pencegahan. 

4. Usahakanlah Memilih Program Umum Dari Penyedia Terpercaya  Yang Sudah Terjamin Kehandalannya

Saat ini begitu banyak program-program yang memperlihatkan keunggulan dan kelebihan dari kegiatan lain yang umum dipakai, namun kebanyakan dari kegiatan tersebut bersifat virus dan malware yang sanggup mengganggu kinerja perangkat komputer kita. Hal ini sesuai dengan sifat insan yang selalu ingin mencoba sesuatu hal yang baru, namun hal ini ternyata membawa tanggapan jelek pada perangkat komputer kita. Oleh sebab itu tidak apa-apa kita menggunakan software yang sudah umum digunakan sebab yang sudah umum tersebut memang telah terjamin keamanan dan kehandalannya.

5. Pilihlah Directory Instalan Yang Tepat

Pemilihan directory instaler juga sangat penting, sebab pada drive komputer tersebut telah terdapat pembagian-pembagiannya tersendiri, dalam hal ini biasanya directory yang digunakan khusus untuk menyimpan file hasil instalan ialah Drive (C:), kalau di simpan pada drive yang lain dikhawatirkan akan terjadi kesalahan kegiatan atau kegiatan tersebut tidak berjalan dengan baik, selain itu kalau kegiatan tersebut berasal dari penyedia yang ilegal, maka kerusakan akan menjangkiti file yang kita simpan pada drive selain Drive (C:) tersebut.

6. Jangan Asal Klik

Kebanyakan dari kita banyak yang tidak membaca peringatan atau pemberitahuan yang muncul pada ketika kita memulai penginstalan, hal ini kebanyakan sebab obrolan yang muncul berbahasa Inggris dan kita tidak terlalu mengerti akan peringatan tersebut, kita hanya asal pencet “Next” saja dan balasannya komputer kita dengan sukses telah terinstal sebuah malware atau virus.

Kalau kita ingin menjaga dan merawat Perangkat Komputer yang selama ini telah membantu memudahkan pekerjaan, maka kita harus memperhatikan beberapa hal di atas, bagi kita itu hanya sebuah hal yang sepele, namun hal yang sepele tersebut kalau tidak kita indahkan maka akan menyebabkan efek yang jelek bagi perangkat komputer yang kita gunakan, Semoga artiklel ini bermanfaat bagi kita semua.