Inilah 2 Cara Mengetes Krim Wajah Mengandung Merkuri

Sahabat Pintar, sudahkah anda mengetahui bagaimana cara mengetes sebuah krim wajah yang mengandung merkuri atau tidak?


Merkuri sangat berbahaya alasannya yaitu termasuk logam berat, sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka akan menjadi racun. Apabila dioleskan dan diserap kulit, ia akan masuk ke dalam peredaran darah. Efek samping yang dialami dan pribadi dapat ditangkap mata yaitu perubahan warna kulit yang memerah, bintik hitam, iritasi, bahkan kerusakan permanen susunan kulit, syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.
Efek jangka panjang dari merkuri yaitu rusaknya ginjal dan mengakibatkan kanker. Seram ya? Tapi ternyata nggak sulit lho mengetes apakah sebuah krim mengandung merkuri atau tidak, berikut ini 2 cara yang dapat dilakukan:
1] Menggunakan setrika
Siapkan kertas putih/ HVS, oles krim wajah di kertas putih tersebut, kemudian disetrika dengan suhu yang panas sedang. Bila kertas yang dioleskan krim menghitam saat disetrika, berarti mengandung merkuri. Bila tidak ada hitamnya, berarti krim tersebut tidak mengandung merkuri yang membahayakan.
2]  Menggunakan cincin emas
Oleskan krim wajah yang biasa dipakai ke tangan (bisa ke bab pergelangan tangan atau di telapak tangan), kemudian gosok-gosokkan cincin emas ke bab yang dioleskan tersebut. Jika bab yang dioleskan tersebut berubah warna menjadi abu-abu atau menghitam, itu berarti krim tersebut mengandung merkuri.

Semoga bermanfaat. Pastikan memakai krim wajah anda dan produk kosmetik lainnya yang tidak mengandung bermerkuri ya, Semoga kesehatan selalu menyertari anda semua.