Inilah 5 Alasan Belanja Di Warung Tetangga Lebih Baik Daripada Di Swalayan Ataupun Minimarket

Sahabat Pintar, belanja merupakan aktifitas sehari-hari seorang wanita. Bahan makanan, alat mandi, dan aneka macam kebutuhan lainnya biasa kita penuhi ketika berbelanja. Entah itu di swalayan, minimarket, atau warung tetangga bersahabat rumah. Sahabat Pintar, termasuk tipe yang mana nih? Berbelanja di warung tetangga atau swalayan dan minimarket?


Ternyata belanja di warung tetangga memiliki banyak manfaat lho Sahabat Pintar, selain waktu tempuh yang relatif cepat, warung tetangga juga memiliki kelebihan tersendiri. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan dibawah ini
1.Memudahkan kita untuk bersosialisasi dengan tetangga

Bersosialisasi dengan tetangga menjadi hal yang mahal dan langka ya, Sahabat Pintar. Nah, dengan berbelanja di warung tetangga tentu menambah frekuensi silaturahmi kita dengan mereka. Semakin sering berinteraksi, kita semakin tahu dengan keadaan tetangga terdekat. Tapi jangan hingga jadi ajang bergosip yaa.
 2.Harga yang ditawarkan lebih murah

Sahabat Pintar, coba sesekali bandingkan harga di warung tetangga dengan swalayan. Ternyata harganya tidak mengecewakan bersaing lho. Selain harganya yang relatif murah, belanja di warung tetangga juga menhindarkan kita dari risiko “lapar mata, mau beli ini-itu. Dijamin, belanja di warung tetangga jauh lebih hemat, Sahabat Pintar.
3.Membantu perekonomian tetangga

Sahabat Pintar, berbelanja di warung tetangga selain bersahabat dan murah, juga dapat membantu perekonomian tetangga kita lho. Siapa yang tahu kalau keuntungan dari warungnya ini mereka gunakan untuk menyekolahkan atau membiayai kehidupannya sehari-hari kan.

Baca Juga : Kisah Sukses Pengusaha Tip Top Yang Mencontoh Cara Rasulullah Berdagang

 4. Anda Tidak perlu membayar parkir

Membayar parkir memang sepele, tidak membutuhkan banyak uang. Sayangnya hal ini tidak berlaku bagi perempuan super hemat yang memperhitungkan seribu dua ribu rupiah yang beliau keluarkan. Nah, belanja di warung tetangga berati meniadakan uang parkir, Sahabat Pintar. Jaraknya yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki menciptakan kita tidak perlu mengeluarkan kendaraan dan terhindar dari membayar parkir.
5.Bisa beli eceran

Sahabat Pintar, pernah memperhatikan produk yang dijual di swalayan? Biasanya produk-produk itu dijual dalam porsi besar, jarang ada barang dalam porsi kecil atau eceran. Nah, hal ini tidak akan terjadi kalau kita belanja di warung tetangga. Kita dapat membeli dalam jumlah kecil dan sesuai kebutuhan sehingga lagi-lagi menghemat pengeluaran kita.

Demikianlah 5 Alasan Belanja di Warung Tetangga Lebih Baik dari di Swalayan ataupun minimarket. Yuk mulai kini belanja di warung tetangga

Sumber : ummi-online