Inilah 7 Perbuatan Peremuk Hati Wanita, No 6 Sering Dilakukan Suami

Bagikan Kawan Sahabat Pintar, Wanita yakni misteri sekaligus anugerah terbesar dari Tuhan untuk pria. Menjaga hati seorang wanita, seolah menjaga keutuhan satu generasi. Menyakiti hati seorang wanita, mirip menghancurkan satu generasi.


Terkadang laki-laki tanpa disadarinya melaksanakan beberapa hal yang menyakiti hati wanita. Inilah beliau 7 hal yang berpotensi menyakiti hati wanita. Semoga bermanfaat.
1] Berkata dan berperilaku kasar.
Wanita identik dengan kelembutan. Ia tentunya ingin diperlakukan dengan penuh kemesraan dan kemanjaan. Pria yang bersikap, berkata, dan berperilaku bernafsu kepada wanita, terlebih kepada ibunya, maka pada hakikatnya telah menghancurkan kemanusiaan dan masa depannya sendiri.
2] Membandingkan dengan perempuan lainnya.
Setiap perempuan telah dianugerahi Tuhan dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Suami sebaiknya tidak membanding-bandingkan istrinya dengan perempuan lain, meskipun dengan alasan memotivasi. Ada bermacam-macam cara untuk memotivasi istri tanpa harus membandingkannya dengan perempuan lainnya. Syukurilah dan maksimalkan potensi Anda bersama istri, insya Tuhan akan terbina keluarga harmonis, sakinah, mawaddah, warohmah.
3] Mengancam wanita.
Terkadang seorang laki-laki yang  tidak beriman, sedang stres, atau kalut memakai bahaya sebagai seni administrasi bertahan. Seolah dengan ancaman, dirinya berkuasa dan hebat. Padahal bahaya tolong-menolong malah mengatakan kelemahan diri.  Ada bermacam-macam taktik bahaya laki-laki yang sering dipakai untuk menakut-nakuti wanita, mirip bahaya untuk tidak lagi memberinya nafkah lahir batin, rahasia pergi meninggalkan perempuan tersebut, menceraikan, menikah lagi, dan sebagainya.
4]Diam atau mendiamkan perempuan tanpa alasan jelas.
Diamnya laki-laki tanpa disertai alasannya yakni yang terang menciptakan kaum hawa sangat tidak nyaman. Terlebih lagi jika sebelumnya sudah bersikap mesra, berbulan madu bersama, atau merayakan pesta pernikahan. Eh, tiba-tiba hari ini diam diam seribu bahasa. Berkomunikasilah dengan pasangan Anda dengan penuh kemesraan, untuk membahagiakan hatinya.
5] Berfoto berdua bersama perempuan lain.
Di kurun digital semua orang bebas berswafoto bersama siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Hal ini perlu diwaspadai oleh laki-laki yang telah beristri. Etika semacam ini memang tidak tertulis, namun bila dilanggar, berpotensi meretakkan keharmonisan rumah tangga. Istri pastilah cemburu dan terbakar hatinya bila melihat suami yang dicintainya berbahagia berfoto berdua bersama perempuan lain, yang bukan muhrimnya.
6] Ingin menikah lagi meskipun bercanda.
Wanita mana di muka bumi ini yang rela mengembangkan cinta? Jadi, seorang suami hendaklah berhati-hati dikala bercanda dengan istrinya, terlebih terkait menikah lagi. Pernikahan yakni hal yang sakral, bukan untuk objek canda-tawa, terlebih lagi perkataan ingin menikah lagi. Pilihlah tema lain dikala bercanda dengan istri, selain poligami.
7] Menuduhnya berselingkuh atau tidur dengan laki-laki lain.
Tuduhan ini amat keji dan zalim. Apalagi jika dialamatkan kepada perempuan atau istri salihah. Sehingga perkiraan atau prasangka jelek ini hendaklah dijauhi, biar kaum Adam terhindar dari marah Tuhan SWT.

Semoga goresan pena ini dapat menjadi pengingat kita semua, dan semoga bermanfaat

Sumber : ummi-online.com