Inilah Pengorbanan Istri Yang Sering Tidak Dihargai Suami

Sahabat Pintar, terkadang suatu hal yang sangat sulit dan membutuhkan banyak pengorbanan bagi istri, ternyata di mata suami hal yang biasa saja bahkan yaa dianggap memang sudah seharusnya, sehingga tidak ada penghargaan yang layak untuk istri tercinta.


Suami perlu menyadari beberapa pengorbanan berikut ini biar sanggup lebih menyayangi dan menyayangi istri, serta memahami mengapa sering kali istri begitu sensitif, banyak tuntutan, dan praktis ngambek.
Inilah beberapa pengorbanan istri yang sering tidak dihargai suami:
1] Seharian di rumah saja
Bagi orang yang bahagia di rumah saja, mungkin tak merasa terlalu berat. Akan tetapi ada beberapa tipe perempuan yang sesungguhnya tidak betahan di rumah. Lebih suka main dan bersilaturahim, traveling ke sana ke mari.
Lalu dikala menikah dan mempunyai anak, seorang perempuan harus berkonsentrasi dengan tanggungjawabnya di rumah. Tidakkah suami menyadari bahwa hal ini memerlukan pengorbanan luar biasa?
Ada yang mengacuhkan gelar sarjananya untuk mengabdi pada suami dan anak, tidak sedikit yang mendapat hinaan dari keluarga bersahabat “Sudah disekolahin tinggi malah kerja di rumah doang”, tapi yang menyesakkan adalah… istri tidak mendapat apresiasi selayaknya dari suami.
Wahai suami, bersyukurlah bila istri bersedia menantimu di rumah. Mungkin ia sering menangis tanpa diketahui. Mungkin ia sering memendam rasa tidak tahannya sendirian. Namun bila mendapat ucapan terimakasih dan pengertian dari suami, itu sudah sangat melegakan.
2] Bentuk tubuh berubah
Pengorbanan lainnya yakni perubahan bentuk tubuh yang signifikan setelah melahirkan. Ada beberapa perempuan yang tidak sanggup mengembalikan bentuk badannya menyerupai semula alasannya yakni faktor hormonal.
Bagi seorang pria, menjadi gemuk yakni suatu hal yang biasa saja. Namun bagi wanita, sanggup jadi mengurangi rasa percaya dirinya.
Apalagi bila suami ikutan meledek perutnya yang maju, badannya yang bertambah besar, tentu pengorbanan seorang istri terasa menyakitkan. Terutama dikala suami mencari perempuan lain dengan alasan istri sudah tidak menarik menyerupai sebelumnya.
Suami sering kali menganggap perubahan bentuk tubuh istri yakni kesalahan istri yang tak bakir menjaga berat badan. Sudah pernahkah berterimakasih pada istri alasannya yakni ia bersedia badannya berubah untuk melahirkan sang buah hati?
3]  Menyusui anak
Pekerjaan menyusui bukanlah hal yang mudah, dan seorang ibu melakukannya selama kurang lebih 2 tahun tanpa mengeluh.
Saat menyusui, tubuh akan terasa pegal, lelah, mungkin juga bosan menunggu sang buah hati hingga merasa kenyang dan terlelap.
Wahai suami, betapa banyak perempuan yang menolak menyusui anaknya sendiri, sudahkah Anda bersyukur dan berterimakasih pada istri yang bersedia menyusui buah hati Anda? Apakah Anda berpikir menyusui bayi begitu praktis dan tidak perlu Anda apresiasi?
Maka cobalah sendiri memberi minum sambil menggendong bayi berjam-jam, lakukan itu sehari lebih dari 10 jam dan terus lakukan hingga 2 tahun!
Sungguh, menyusui anak merupakan pengorbanan seorang istri dan ibu yang luar biasa.
Baru 3 hal saja pengorbanan seorang istri yang disampaikan pada goresan pena ini, semoga telah sanggup memberikan kebenaran yang perlu diketahui para suami.
Semoga suami dan istri yang saling bersyukur sehingga Tuhan tambahkan nikmat dalam rumah tangga dan juga cinta di antara pasutri. Aamiin

Semoga goresan pena diatas menjadi pengingat para semua.

Sumber : ummi-online.com