Kalau Sama-Sama Suka Namanya Itu Usaha. Tapi, Bila Kamunya Doang Yang Usaha, Namanya Wirausaha

– Sahabat dakwah, Jangan bilang sama-sama suka jikalau gak mau sama-sama saling berusaha untuk dapetin dan mempertahankan. Karena jikalau sama-sama suka namanya usaha. Yang artinya bakalan sama-sama perjuangan gak ada ceritanya cuma berusaha sendirian, alasannya jikalau cuma perjuangan sendirian itu bukan perjuangan namanya tapi wirausaha.

Gak mau kan engkau jadi wirausaha, yang gak menghasilkan uang, jikalau menghasilkan uang sih gpp. Ini mag cuma mengahsilkan capek berjuang dan berusaha sendirian gak bakal dapetin beliau juga, mending kan diem.
Dimana-Mana Kalau Sama-Sama Suka Sudah Pasti Bakalan Sama-Sama Usaha
Gak ada orang yang sama-sama suka itu gak mau usaha. Gak ada ceritanya gak mau berusaha, yang ada bakalan tetap memperjuangkan dan mempertahankan semampu dia, beliau gak bakalan nyerah gitu aja.
Apapun yang akan menghalangi beliau bukan mengakibatkan alasan untuk berhenti suka dan gak mau usaha. Dimana-mana itu jikalau sama-sama suka bakaln tetap sama-sama perjuangan gak ada kata menyerah.
Gak Bakalan Cuma Tinggal Diam Aja Dan Cuma Menyaksikan
Orang yang sama-sama suka dan saling meyukai itu bakalan tetap mau berusaha dan meperjuangkan apa yang sudah disukai oleh dia.
Gak mungkin cuma tinggal membisu dan cuma menyaksikan aja, beliau bakalan sama-sama perjuangan dan gak bakalan nyerah. Namanya juga sama-sama suka mana mungkin beliau cuma membisu dan menyaksikan aja, tanpa perjuangan dan berjuang juga.
Mana Ada Orang Suka Tapi Gak Mau Usaha, Kalau Orang Yang Gak Suka Mah Iya Udah Pasti Gak Bakalan Berusaha
Mustahil jikalau ada orang yang suka sama engkau tapi beliau gak mau perjuangan buat dapetin engkau. Kalau beliau gak suka mah masuk akal gak mau berusaha, lah ini yang katanya suka malah gak mau berusaha kan munafik namanya.
Sukanya cuma dimulut doang bukan dari hatinya. Gak mungkin beliau gak mau berusaha jikalau emang beneran suka sama engkau. Kalau beliau gak mau berusaha berarti emang beliau gak suka sama engkau. Bilang suka cuma akal-akalan aja.
Karena Kalau Cuma Usaha Sendirian Aja Gak Bakalan Dapet Apa-Apa
Kalau cuma engkau yang suka sama beliau dan beliau gak suka sama engkau. Mau perjuangan kayak apapun engkau bakalan sulit dapetin dia, alasannya beliau udah gak suka sama engkau. Apapun yang engkau lakukan buat beliau gak bakalan ada artinya, percuma aja dan bakalan sia-sia.
Karena jikalau udah gak suka apapun yang bakal engkau lakukan itu gak bakalan menciptakan beliau simpati dan tertarik sama engkau. Makanya gak usah berusaha sendirian jikalau engkau sudah tahu bahwa beliau itu tidak menyukaimu.
Iya Kalau Wirausaha, Bakalan Tetap Bisa Meskipun Sendirian. Ini Masalah Orang Yang Engkau Suka Bukan Masalah Bisnis
Jadi bedain ya sama orang yang mau berusaha dan orang berwirausaha. Kalau udah sama-sama suka itu artinya harus saling berusaha satu sama lain jangan cuma sendirian aja.
Kalau sendirian aja itu namanya wirausaha, jikalau wirausaha meskipun sendirin beliau tetap bisa berbisnis mewujudkan apa yang beliau inginkan dan akan mendapatkannya.
Tetapi tidak dengan orang yang engkau suka jikalau engkau cuma membisu gak mau berusaha, ya hingga kapanpun engkau gak bakalan dapetin orang yang engkau suka
Semoga menginspirasi dan bermanfaat

sumber : kajian-ukhuwah