Kepulauan Solomon Dan Kuil Solomon Dalam Kitab Bible

Kepulauan Solomon Dan Kuil Solomon – Sebuah kepulauan yang tersebar dari sekitar 1.000 pulau pegunungan dan atol karang yang rendah, Kepulauan Solomon terletak di timur Papua Nugini dan Australia timur bahari dari di selatan Pasifik. Pulau-pulau termasuk Guadalcanal, Malaita, Santa Isabel, San Cristobal, Choiseul, New Georgia, dan kelompok Santa Cruz.Pemerintahan Kepulauan Solomon ialah Demokrasi parlementer.

Sejarah 
Diperkirakan bahwa orang di Kepulauan Solomon setidaknya semenjak 2000 SM Dieksplorasi tahun 1568 oleh Alvaro de Mendana dari Spanyol, Solomon tidak dikunjungi lagi selama sekitar 200 tahun. Pada tahun 1886, Inggris dan Jerman dibagi menjadi pulau-pulau di antara mereka, tetapi lalu Inggris diberikan kontrol dari seluruh wilayah. Jepang menyerbu pulau Solomon di Perang Dunia II, dan mereka terlibat dari beberapa pertempuran paling berdarah di panggung Pasifik , yang paling populer pertempuran Guadalcanal. Inggris menguasai pulau lagi pada tahun 1945. Pada tahun 1976 pulau-pulau menjadi pemerintahan sendiri dan memperoleh kemerdekaan pada tahun 1978. Perbatasan dengan Papua Nugini (PNG) tetap menjadi sumber ketegangan pada 1990-an. Serangan ke wilayah Kepulauan Solomon oleh pasukan PNG, yang melawan agresi separatis di negara tetangga Pulau Bougainville, memunculkan protes resmi pada pertengahan 1997.
       Sejak awal tahun 1999, yang Isatabu Freedom Movement, sebuah kelompok milisi yang terdiri dari Isatabus watak dari Guadalcanal, telah mengusir lebih dari 20.000 Malaitans dari pulau. The Malaitans telah bermigrasi dari akrab Malaita, dan banyak pekerjaan diamankan di ibukota, Honiara, aduk kebencian di antara Isatabus yang telah berkembang semenjak kemerdekaan. Dalam menanggapi kekerasan etnis dan pengusiran, kelompok milisi Malaitan rival didirikan, Malaita Eagle Force. Pada bulan Juni 2000, Malaita Elang Angkatan mencuri senjata polisi, memaksa Perdana Menteri Bartholomew Ulufa’alu untuk mengundurkan diri, dan menguasai Honiara. Kelompok-kelompok lawan setuju untuk gencatan senjata pada bulan Juni 2000, untuk menghindari perang saudara. Meskipun perjanjian tenang telah ditandatangani dan pemilu telah terjadi, negara terus menderita pelanggaran hukum. Pada bulan Juli 2003, atas undangan perdana menteri, 2250 pasukan penjaga perdamaian internasional dipimpin oleh Australia tiba di pulau itu untuk memulihkan ketertiban, melucuti milisi, dan mengusir “pencuri, pemabuk, dan pemeras” dari polisi populer korup . Intervensi Australia sangat sukses, dan dua tahun setelah pasukan telah tiba, negara itu tetap relatif stabil.Pada bulan April 2006 Snyder Rini ditunjuk sebagai Perdana Menteri. Kerusuhan dan penjarahan banyak terjadi, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil perdana menteri, ialah terikat kepentingan Cina. Delapan lalu ia mengundurkan diri. Parlemen lalu terpilih sebagai kandidat oposisi, Manasye Sogavare.Gempa berkekuatan 8,0  dan tsunami melanda Kepulauan Solomon pada bulan April 2007, menewaskan sedikitnya 20 orang dan menghancurkan desa-desa.
      Pada awal Februari 2013, gempa bumi dan tsunami menghantam Kepulauan Solomon. Tsunami dipicu oleh gempa berkekuatan 8,0. Tsunami menghantam provinsi paling timur di Kepulauan Solomon, akrab kota Lata di Temotu, yang mempunyai populasi 30.000. Kaledonia Baru dan Vanuatu juga terkena, tapi ombaknya          tidak            besar.
Lima desa hanyut dan setidaknya 100 rumah hancur atau rusak. Enam orang tewas dan puluhan lainnya hilang.
     Pada bulan Mei 2014, Parlemen terpilih kembali Gubernur Jenderal Kabui untuk istilah lain. Manasye Sogavare terpilih sebagai perdana menteri untuk ketiga kalinya di tahun 2014. Desember Sogavare sebelumnya menjabat sebagai perdana menteri 2000-2001 dan 2006-2007.
 Perdana Menteri gres Terpilih
     Pada tanggal 11 November 2011 Perdana Menteri Danny Philip mengundurkan diri. Pengunduran dirinya tiba hanya sebelum mosi tidak percaya dari dewan legislatif atas tuduhan penyalahgunaan dana nya Taiwan.Lima hari kemudian, Gordon Darcy Lilo terpilih sebagai perdana menteri, memenangkan 29 dari 49 orang di Parlemen. Ia mengalahkan tiga lawan lainnya dalam pemilu. Lilo sebelumnya menjabat di dewan perwakilan rakyat dan sebagai menteri keuangan dan perbendaharaan. Sir Frank Kabui terus melayani sebagai gubernur jenderal ketika Lilo mengambil alih sebagai Perdana Menteri.
   Kuil Solomon
     Menurut Bibel Bible, Kuil Sulaiman, yang juga dikenal sebagai Kuil Pertama, ialah Bait Suci di Yerusalem kuno, di Temple Mount (juga dikenal sebagai Gunung Sion), sebelum kehancuran oleh Nebukadnezar II setelah Pengepungan Yerusalem dari 587 SM.Alkitab Ibrani menyatakan bahwa candi ini dibangun di bawah Salomo, Raja Inggris Israel dan Yehuda dan bahwa selama Kerajaan Yehuda, candi ini didedikasikan untuk Yahweh, dan dikatakan telah ditempatkan pada Tabut Perjanjian. Josephus mengklaim bahwa “candi dibakar 470 tahun, enam bulan, dan sepuluh hari setelah itu dibangun,” (Yahudi. Ant. 10.8.5), meskipun sumber rabinik menyatakan bahwa Kuil Pertama berdiri selama 410 tahun dan, didasarkan pada karya Seder abad-2 Olam Rabbah, konstruksi tempat di 832 SM dan kehancuran di 422 SM, 165 tahun lalu dari asumsi sekuler.Karena keagama yang terlibat, dan situasi politik stabil di Yerusalem, hanya beberapa arkeologi yang sanggup melaksanakan survei ke Temple Mount yg telah dilakukan. Tidak ada penggalian arkeologi yang diizinkan di Temple Mount selama zaman modern. Oleh alasannya ialah itu tidak ada bukti arkeologi untuk keberadaan Kuil Sulaiman.
Kuil berdasarkan Bible
       Satu-satunya sumber isu perihal Kuil Pertama ialah Bibel Ibrani (atau Perjanjian Lama). Menurut sumber Alkitab, candi ini dibangun di bawah Raja Salomo, selama monarki bersatu Israel dan Yehuda. Sumber Alkitab, 1 Raja-raja 6: 1, menempatkan tanggal awal membangun kuil “di tahun keempat setelah Salomo menjadi raja atas Israel”. Tanggal konvensional pemerintahan Salomo ialah sekitar tahun 970-931 SM. Ini menempatkan tanggal konstruksi di SM pertengahan masa ke-10.  Beberapa sarjana berspekulasi bahwa tempat dukungan Yebus mungkin sebelumnya diduduki. Selama kerajaan Yehuda, yang Candi ini didedikasikan untuk TUHAN, dan dikatakan telah ditempatkan pada Tabut Perjanjian. sumber rabinik menyatakan bahwa Kuil Pertama berdiri selama 410 tahun dan, berdasarkan Seder kerja abad-2 Olam Rabbah, konstruksi tempat di 832 SM dan kehancuran di 422 SM (3338 AM), 165 tahun lalu dari asumsi sekuler.
      Lokasi yang sempurna dari Temple tidak diketahui: diyakini telah berada di atas bukit yang membentuk situs dari masa ke-1 Kuil Kedua dan kini Temple Mount, di mana Kubah Batu terletak. Namun. situs yang sedikit berbeda telah ditemukan di atas bukit yang sama ini: salah satu tempat altar kerikil di lokasi kerikil yang kini di bawah kubah berlapis emas, dengan sisa candi ke barat. Satu lagi terdapat di area suci di atas kerikil ini.The Temple juga dikaitkan dengan Raja Hizkia, yang ternyata Yehuda jauh dari berhala; ketika lalu di masa yang sama Hizkia dihadapkan dengan pengepungan oleh raja Asyur Sanherib, Hizkia “bukan menjarah perbendaharaan kuil … kini memakai candi itu untuk menjadi rumah doa”.
       Menurut Bibel Ibrani, Kuil dijarah oleh Babilonia raja Nebukadnezar ketika Babel menyerang Yerusalem pada masa pemerintahan singkat Yoyakhin, cucu Yosia. Satu dekade kemudian, Nebukadnezar mengepung lagi Yerusalem dan setelah 30 bulan balasannya sanggup melewati tembok kota di 587 SM, lalu memperabukan kuil, bersama dengan sebagian besar kota. Menurut tradisi Yahudi, Kuil dihancurkan pada Tisha B’Av, hari 9.
  Deskripsi arsitektur dalam Bible
       Beberapa kuil di Mesopotamia, banyak terdapat di Mesir, dan beberapa Fenisia yang kini dikenal. Deskripsi yang diberikan dari Bait Salomo dalam Bible tidak salin semua, tapi diwujudkan dalam bentuk Kuil. Bentuk yang umum mengingatkan tempat-tempat suci di Mesir dan sangat cocok dengan kuil-kuil kuno lain di daerah ini.Deskripsi rinci disediakan dalam Tanakh ialah sumber bentuk dari Kuil. Rincian dari kuil sangat kurang, alasannya ialah ahli-ahli Taurat yang menulis buku-buku bukan merupakan Arsitek. Namun demikian, deskripsi telah menginspirasi replika modern dari Kuil dan menghipnotis struktur di seluruh dunia.Rekonstruksi berbeda; berikut ini ialah sebagian besar didasarkan pada Bible Dictionary Easton dan Encyclopedia Yahudi:
DAFTAR PUSTAKA
Tharniend R.Nico.2000.sejarah III.Jakarta:Yudistira.
ZureherErlik.2003.Sejarah australia.Jakarta:PT Gramedia Pustaka Utama