Kisah Positif : Ajaibnya Do’A Istri Pada Suami Yang Bejat

Bagikan Kawan Sahabat Pintar, Kisah ini kita dapatkan dari sebuah buku yang tersusun dalam dua jilid. Dalam buku tersebut dikisahkan aneka macam cerita yang menawarkan ajaibnya do’a. Oleh karenanya, buku itu diberi judul “‘Ajaibud Du’aa” (Sungguh ajaibnya do’a). Di antara cerita yang menciptakan hati ini interested ialah cerita seorang istri yang mendoakan suaminya yang bejat, yang gemar  melakukan perbuatan maksiat. Istri tersebut ialah istri yang sholehah dan sangat ingin sekali suaminya menjadi baik. Maka dia terus menerus mendoakan suaminya. Beginilah kisahnya :



Ada seorang suami yang benar-benar jauh dari ketaatan pada Tuhan Ta’ala, yang sudah gemar melaksanakan dosa. Ia memiliki istri yang sholehah. Istrinya ini senantiasa memberinya nasehat, wejangan dan berlemah lembut dalam ucapan pada suaminya, namun belum juga nampak bekas kebaikan pada diri sang suami. Si istri ini pun tahu bahwa do’a kepada Tuhan Ta’ala ialah sebaik-baiknya cara (agar suaminya sanggup mendapat hidayah). 

Karena Tuhan subhanahu wa ta’ala yang memberi petunjuk pada siapa saja yang Dia kehendaki dan menyesatkan siapa saja yang Dia kehendaki. Si istri ini hasilnya terus menerus berdoa supaya Tuhan memperbaiki keadaan suaminya menjadi baik dan menawarkan suaminya ke jalan yang lurus (shirothol mustaqim). Ia tidak bosan-bosannya berdoa akan hal ini siang dan malam.
Dan hasilnya si istri mendapat waktu yang dia nanti-nanti. Suatu hari hidayah pun menghampiri suaminya, nampak pada suaminya tanda kembali taat. Suaminya hasilnya gemar lakukan kebaikan, dia pun bertaubat dan kembali kepada Tuhan Ta’ala. Walillahil hamd, segala puji hanya untuk Allah.

 Baca Juga :  Saat Suami Tak Bisa Bersikap Mesra dengan Istri, Tapi Bisa dengan Wanita Lain

Wahai para istri, cerita ini sungguh menakjubkan sekali. Dengan engkau menengadahkan tanganmu pada Rabb-mu, suami yang dulunya bejat, mungkin juga tidak shalat, mungkin juga peminum minuman keras, hatinya pun sanggup berbalik menjadi taat dengan izin Allah. Oleh karenanya, jangan sekali-kali melupakan do’a untuk suamimu tercinta. Hal ini pun juga berlaku pada suami yang sholeh, lakukanlah pula hal yang sama untuk selalu mendoakan istri supaya taat pada Allah. Semua hati sanggup jadi taat dengan izin Allah. Janganlah bosan-bosan untuk banyak berdoa untuk istri, anak, adik, kakak, ayah, ibu dan kerabat kita lainnya.

Hanya Tuhan Yang Bisa Memberi Taufik Dan Hidayah , Semoga cerita ini menginspirasi kita semua

Sumber : rumaysho.com