Kurikulum PAUD Pendidikan Anak Usia Dini

           Masyarakat di indonesia semakin sadar akan pentingnya pendidikan untuk anak-anak usia dini mereka. Hal ini bisa dilihat dengan berkembangnya tempat-tempat pendidikan untuk anak usia dini mulai dari yang formal, informal dan juga non-formal di seluruh wilayah Indonesia,dalam baik bentuk penitipan anak,kelompok bermain atau juga taman bermain,taman anak dan pendidikan anak usia dini yang sejenis.

           Adapun jumlah pendidikan anak usia dini sekarang ini dianggap masih belum memadai, jika di ingat bahwasanya jumlah anak di usia dini berjumlah kisaran dua puluhan juta anak. oleh karena itu perlu kiranya untuk memikirkan cara yang benar untuk memperluaskan, terutama sekali pada daerah -daerah pedesaan yang terpencil dan daerah terlantar atau miskin diperkotaan yang penduduknya rata-rata secara ekonomis kurang mampu.
           Meskipun demikian  perlu adanya peningkatan mutu pada taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini sejenisnya yang sudah ada dengan pemanfaatan sarana yang ada.

Pengertian Pendidikan PAUD / Pendidikan Anak Usia Dini adalah : 

Pendidikan Paud juga bisa berarti : Pembinaan pendidikan,pemberian rangsangan pendidikan,penumbuh dan pengembang pendidikan pada anak usia dini

Pengertian Kurikulum adalah 


Kurikulum PAUD / Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini