Perempuan Berpendidikan Tinggi Bukan Untuk Menyaingi Lelaki Tapi Untuk Membangun Generasi

  – Sahabat Pintar, Mendapatkan pendidikan yang tinggi ialah sebuah impian banyak orang tidak terkecuali seorang perempuan, pendidikan ialah hak dari semua orang dan semua berhak mendapat pendidikan yang layak. Pendidikan ialah salah satu faktor penting dalam menentukan kemajuan bangsa, alasannya ialah dengan pendidikan menyebabkan masyarakat berpikir lebih maju, bermoral dan bisa bersaing dengan negara lain. Begitu pentingnya pendidikan engkau harus bercita-cita untuk bisa mendapat pendidikan setinggi mungkin walaupun engkau seorang perempuan.


Walaupun berpendidikan tinggi tapi hanya menjadi Ibu Rumah Tangga tidak ada salahnya dan ilmu engkau akan tetap berguna.
Banyak persepsi yang muncul dimasyarakat bahwa wanita tidak perlu perguruan tinggi alasannya ialah ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga ngapain harus sekolah tinggi-tinggi. Ini yang menyebabkan banyak wanita enggan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan mereka lebih menentukan pribadi menikah dan menjadi ibu rumah tangga yang mendidik anak-anaknya dirumah. Memang tidak salah tapi bila engkau punya ilmu dan pengetahuan luas alasannya ialah berpendidikanmu yang tinggi walaupun engkau cuma menjadi ibu rumah tangga engkau justru akan memiliki peranan penting dalam menghasilkan generasi-generasi yang unggul dan cerdas.
Karena berbekal ilmu engkau bisa mendidik anak-anakmu dan mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat semenjak dini.
Karena engkau akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anakmu kelak sehingga engkau bisa membangun generasi unggul lewat anak-anakmu, anak-anakmu kelak akan menjadi penerus bangsa sehingga harus dididik semenjak dini dengan sebaik-baiknya biar tidak menjadi anak yang badung sehingga hanya akan merusak generasi bangsa.
Perempuan berpendidikan tinggi bukan soal ego bukan juga untuk menyaingi para lelaki.
Berpendidikan tinggi untuk membangun generasi yang unggul dan cerdas untuk kemajuan bangsa. Kepada para laki-laki yang memiliki pasangan berpendidikan lebih tinggi tidak perlu takut jikalau engkau tersaingi justru engkau harus gembira mendapat seorang wanita yang berilmu, berwawasan luas dan berpikir maju. Karena istrimu nanti yang akan bertanggung jawab untuk mengasuh anak-anakmu dirumah. Dan tidak perlu kawatir anak-anakmu menjadi anak badung alasannya ialah istrimu akan lebih tahu bagaimana mendidik anak-anakmu menjadi lebih baik. Tidak akan sia-sia wanita mendapat pendidikan tinggi alasannya ialah untuk

Jadi sahabatku, jangan engkau berfikir kalau wanita berpendidikan tinggi akan sia-sia menjadi ibu rumahtangga,  Karena berbekal ilmu engkau bisa mendidik anak-anakmu dan mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat semenjak dini