Ternyata Kuat Menguap Merupakan Tanda Orang Pintar, Berikut Ini Alasannya

Kalau Kamu Kuat Menguap itu  bukan tanda-tanda Kamu Pemalas, tapi ternyata itu sebagai tanda kalau otak Kamu pintar, Baca Selengkapnya ….
Sebuah studi ilmiah baru-baru ini menemukan bahwa ketika Kamu menguap secara mendalam berkaitan erat dengan massa otak Kamu dan jumlah neuron di otak.
Menurut keputusan penelitian, jika Kamu memiliki otak lebih besar, maka Kamu akan menguap lebih lama.

Manusia Makhluk yang paling lama menguap

Studi yang dipublikasikan di Biology Letters ini mengkaji video berbagai jenis penguapan. Ini termasuk simpanse, kucing, anjing, gorila, kucing, unta, kuda, tikus dan sebagainya. Setiap aktivitas menguap diamati dan diukur dari waktu ke waktu.
Manusia memiliki penguapan terpanjang sejak otak kita memiliki massa terberat sekitar 1,4 kilogram. Setelah manusia, simpanse, kuda dan unta memiliki periode penguapan yang panjang. Yang terpendek ini adalah kepemilikan tikus dan kelinci.
Proses pendinginan otak
Andrew Gallup, seorang psikolog dan peneliti yang bertanggung jawab untuk penelitian ini, menjelaskan bagaimana menguap membantu mendinginkan otak:
Saat Kamu menguap, rahang terbuka meningkatkan sirkulasi darah ke arah tengkorak dengan memompa darah keluar dari otak.
Pada saat bersamaan, bernafas sangat memberi udara segar ke hidung dan rongga mulut, serta mendinginkan arteri serebral melalui konveksi.
Kedua proses ini menghasilkan panas seperti radiator yang mendinginkan mesin.
Menguap bukan sebagai tanda kebosanan dan kepayahan
Jadi, Menguap Secara teknis terjadi jika tubuh dan area kerangka Kamu lebih panas dari biasanya, secara otomatis akan menguap menjadi panas.
Menguap lebih lama dari sinyal otak yang lebih tua
Yang lebih menarik lagi, menurut Profesor Robert Provine dari University of Maryland, meski menguap adalah kebiasaan umum manusia seperti bersin dan kentut, hal itu sering disalah pahami dan masih belum bisa dipahami.
Kita tidak tahu persis apa yan menyebabkan kita menguap dalam istilah ilmiah. Jika dari sudut pandangan ilmu agama islam, banyak orang mengetahuinya. Semoga penelitian terbaru ini memberi kita sedikit pencerahan.
Perhatian, jangan lupa tutup mulut saat menguap. Sebab syetan akan masuk ! Disamping itu karena sunnah Nabi Shollallohu alaihi wasallam. Referensi: iluminasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.