Tips Dan Trik Merawat Laptop Atau Notebook

Tips Dan Trik Merawat Laptop Atau Notebook Tips Dan Trik Merawat Laptop Atau Notebook
Tips Dan Trik Merawat Laptop Atau Notebook – Laptop atau Notebook merupakan salah satu barang yang amat penting bagi kehidupan manusia, terutama bagi bisnisman atau orang-orang yang bekerja dalam bidang teknologi informatika, tidak hanya itu kini sekolah—sekolah pun sudah mulai menyarankan pada anak didiknya untuk mempunyai barang yang satu ini.
Akan tetapi mempunyai saja tidak lah cukup, selain mempunyai dan memanfaatkannya, kita juga harus sanggup merawat barang-barang tersebut semoga sanggup tahan usang dan terawat serta terjaga. Lalu bagaimanakah cara merawat Laptop atau notebook yang kita miliki?
Berikut yakni tips semoga laptop dan notebook kita sanggup terjaga dan selalu terawat dengan baik:
  1. Hindarkan Laptop anda dari sinar matahari secara langsung. Laptop yakni alat yang sangan sensitif dan gampang rusak bila terkena sinar matahari secara langsung, baik ketika kita kerja maupun ketika kita menyimpannya pun harus terlindung dari sinar matahari.
  2. Gunakan tangan yang higienis ketika memakai laptop Karena dengan tangan yang higienis maka setidaknya akan sedikit terhindar dari debu dan kotoran yang sanggup menghambat kinerja laptop.
  3. Jangan letakan Laptop anda di daerah yang permukaannya terlalu empuk. Ketika kita menyimpan Laptop kita pada permukaan yang terlalu empuk ini yakni hal yang sangat berbahaya alasannya yakni sirkulasi udara pada Laptop tersebut akan terganggu dan menjadikan Laptop tersebut akan lebih cepat panas dan sanggup merusak bab Prosessor.
  4. Jangan memakai laptop di atas kasur ketika menyala alasannya yakni panas yang keluar dari kipas akan terhambat sehingga sanggup menciptakan laptop anda semakin panas.
  5. Jangan letakan Laptop di lantai. Resiko Laptop tersebut terinjak sangatlah besar dan ketika Laptop kita taruh di lantai resiko terkena debunya pun sangat besar apalagi bila lantai tersebut jarang disapu dan di bersihkan.
  6. Gunakan tas Laptop yang aman. Ada banyak tas Laptop baik bawaan dari toko ataupun kita beli sendiri. Yang niscaya hal yang harus diperhatikan adlah Laptop harus cukup kondusif dari goncangan dan memakai gabus pengaman yang cukup baik.
  7. Hati-hati pada ketika membawa Laptop, walaupun kita sudah memakai tas Laptop namun kita harus tetap berhati-hati dalam membawa Laptop. Jika kita memakai tas Laptop ransel jangan hingga terjadi penumpukan barang yang terlalu banyak, dan hindari juga benturan – benturan yang cukup keras.
  8. Yang bersihkanlah Laptop secara terencana dan rutin, bersihkan Laptop terutama pada bab keyboard dan layar monitor. Untuk membersihkan keyboard dianjurkan memakai kuas yang halus dan untuk membersihkan layar monitor dianjurkan memakai pembersih khusus yang sanggup kita beli di toko komputer.
  9. Gunakanlah screen atau pelindung layar LCD laptop agar terhindar dari ukiran pada layarnya.
  10. Jauhkan handphone dari laptop alasannya yakni sinyal pada ponsel sanggup merusak komponen pada laptop.
  11. Jauhakan dari benda yang mengandung medan magnetik kuat. Laptop sangat peka terhadap benda–benda yang mengandung daya magnet jadi bila kita sedang memakai Laptop jauhkan lah benda – benda yang mengandung medan magnet semoga tidak merusak kinerja dari Laptop tersebut.
  12. Rawatlah baterai laptop anda menyerupai bila daya baterai sudah lowbet segera di cas bila sudah penuh segera di cabut untuk menghindari daya yang berlebih.
  13. Jika Laptop bermasalah jangan pernah berfikir untuk membongkar Laptop itu sendiri. Sebaiknya serahkan kepada orang yang professional dan lebih berpengalaman. Khusus pada Laptop yang masih bergaransi membongkar Laptop sanggup juga merusak sticker garansi yang menempel pada Laptop.
  14. Rawatlah Baterai Laptop jangan hingga bocor alasannya yakni sanggup merusak slot baterai pada Laptop.
  15. Gunakan stabilizer sebagai pengaman terhadap rusaknya hardware yang diakibatkan kondisi listrik yang tidak stabil, gunakan stabilizer meskipun itu yang standar tetapi sanggup meminimalisir kerusakan hardware pada Laptop.
  16. Jangan letakan benda apapun diantara keyboard dan layar Laptop kemudian menutupnya. Resiko layar Laptop tergores cukup besar bila kita menyimpan barang apapun diantara keyboard dan layar Laptop, meskipun barang tersebut adlah kertas sekalipun resiko tergores tetap cukup besar.
  17. Jangan meletakan sesuatu diatas Laptop bila sedang tidak di gunakan apalagi bila barang tersebut mempunyai bobot yang cukup berat alasannya yakni sanggup merusak laya
    r monitor pada Laptop.
  18. Jangan menunjukkan epilog apapun termasuk sarung Laptop pada ketika Laptop dalam keadaan menyala alasannya yakni ini juga akan menggangu sirkulasi udara pada Laptop dan akan berakibat pada kerusakan Prosessor.
  19. Jangan makan dan minum dan meletakan benda yang mengandung cairan disekitar Laptop. Hal ini sangat penting alasannya yakni Laptop sangat peka sekali bila terkena materi yang berbentuk cairan apalagi bila masuk kedalam keyboard.
  20. Hindari getaran dan jauhkan Laptop dari alat pengeras bunyi menyerupai loudspeaker, mesin/kendaraan berat dan sumber getaran lainnya.
  21. Berhati – hati dalam mendownload Software dari internet.  Resiko software yang kita download itu mempunyai virus cukup besar, jadi bila kita masih tetap ingin memakai software yang kita download melalui internet pastikan kita scan software tersebut dengan antivirus terlebih dahulu.
  22. Berhati-hatilah dalam menginstall sebuah program, dan hindari menginstall kegiatan yang tidak terpercaya.
  23. Proteksi perangkat Laptop atau Notebook dengan Antivirus yang ampuh.
  24. hindari menginstal game atau memainkan game memakai laptop alasannya yakni sanggup memperlemah memory RAM serta sanggup merusak VGA laptop dan notebook anda.
  25. jika bekerja di rumah usahakan memakai usb keyboard menjaga keyboard kita di gunakan terlalu sering.
  26. Hindari Laptop dari sinar x-ray di airport.
Itulah sedikit Tips bagaimana cara merawat Laptop atau Notebook semoga sanggup terawat dan terjaga semoga sanggup tahan usang dan menunjukkan manfaat selalu bagi kita, semoga bermanfaat bagi kita semua.