Tips Manis Alami Dengan Serbuk Kopi Dan Jeruk Nipis

Bagikan Kawan Sahabat Pintar Pintar,  anda telah  melakukan banyak sekali cara untuk mempercantik wajah tapi jadinya sama saja? Sudah mencoba perawatan memakai serbuk kopi dan jeruk nipis? Jika belum pernah memakai tips ini, sobat dakwah sanggup mencobanya.


Kopi maupun jeruk nipis dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat. Entah dengan penggunaan salah satu bahannya atau dengan pengaplikasian kedua materi alami ini. Yuk baca langkah-langkah nya dan cara pemakaiannya
Masker kopi
Kopi menjadi primadona di kalangan wanita masa kini. Selain rasanya yang sanggup menyegarkan mata, kopi juga dipercaya sanggup membantu penyembuhan bisul yang sering bersarang di wajah kita. Bagaimana cara pemakaiannya?
Basuh muka memakai air hangat terlebih dahulu (ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajah sehingga ekstrak kopi sanggup meresap sempurna), siapkan satu sendok makan kopi bubuk. Kemudian seduh dengan air hangat saampai membentuk campuran pasta. Oleskan pada wajah secara merata lalu tunggu selama 30 menit. Langkah terakhir, bilas wajah memakai air hirau taacuh hingga bersih.
Masker kopi ini dipercaya ampuh untuk menghilangkan bisul dan meredakan kemerahan akhir peradangan.
Masker jeruk nipis
Penggunaan jeruk nipis pada muka berjerawat biasanya menjadikan sensasi perih yang tidak terkira. Bahkan wajah pun kadang terasa panas dan gatal. Tapi damai saja, ini hanya berlangsung sementara. Usaha dan hasil yang kita dapatkan nantinya akan berbanding lurus lho, Sahabat Pintar Ummi.
Caranya, cuci muka memakai air panas supaya pori-porinya terbuka, keringkan. Kemudian gosokkan jeruk nipis pada muka yang berjerawat, diamkan selama sekitar 10-15 menit. Jika terasa nyut-nyutan alasannya efek panasnya, tahan saja. Ini tidak akan berlangsung usang kok. Setelah itu, cuci muka memakai air hirau taacuh hingga bersih. Ulangi perawatan ini secara rutin ya. alasannya penggunaan bahan-bahan alami tidak secepat materi kimia dalam penyembuhannya.
Masker kopi campur jeruk nipis
Campurkan kopi dengan perasan jeruk nipis secukupnya, oleskan pada wajah secara merata, pijat secara perlahan, dan biarkan mengering. Kemudian tunggu selama 30 menit, sehabis itu cuci wajah memakai air hirau taacuh hingga bersih. Tepuk-tepuk wajah memakai handuk lembut, jangan digosok ya.. nanti sanggup iritasi.
Menyehatkan wajah ternyata gampang bukan, cukup memakai bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita maka wajah menjadi cerah dan bebas jerawat.

Demikianlah tips manis dengan serbuk kopi dan jeruk nipis, semoga bermanfaat

Sumber : Menyehatkan(dot)info