Untuk Para Suami, Sudahkah Anda Memberi Hiburan Untuk Istri ?

Bagikan Kawan – Sahabat Pintar, untukmu yang bergelar suami, renungkanlah dan bacalah ini,  sadarkah Anda bahwa kiprah istri di rumah itu sudah begitu berat? Apalagi menjadi seorang ibu rumah tangga dan mengurus anak-anak. Tentunya seorang istri sangat butuh akan hiburan.


Sahabat Pintar, Tahukah Anda, bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam pun pernah memberi hiburan kepada istrinya? Tidak inginkah kita mencontoh teladan terbaik sepanjang masa?

Coba lihat dari hadits muttafaqun ‘alaih, ‘Aisyah berkata,
 “Aku pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada suatu hari berada di pintu kamarku. Saat itu belum dewasa Habasyah (dari Ethiopia) sedang bermain (perang-perangan) di masjid dan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam menutup-nutupi dengan kain rida’nya ketika saya melihat bagaimana mereka bermain,” (HR. Bukhari, no. 454; Muslim, no. 892, 17).
Setelah menjalankan kesibukan sehari-hari yang sangat melelahkan, pastinya sebagai seorang istri niscaya akan membutuhkan waktu sejenak untuk bersantai. Apalagi kalau momen santai tersebut didampingi oleh sumi tercinta. Kamu yang sudah menikah, sangat perlu pergi untuk liburan bersama orang terkasih. Karena niscaya sangat melelahkan dikala harus mengurus pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan lainnya setiap hari.

Sumber : kajian-ukhuwah.blogspot.co.id