Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android

 
Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android

Cara meningkatkan kecepatan internet,  haloo sobat kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mempercepat internet, ada bagian seseorang yang sangat ingin memiliki internet yang sangat cepat, yang beredar selama ini biasanya dilakukan dengan cara yang cukup rumit. maka itu disini saya kan menjelaskan secara mudan dan simple saja.

Memang sudah sangat banyak artikel yang sama seperti ini Walaupun diterangkan secara lengkap bahkan dengan gambar, kata-kata yang digunakan biasanya merupakan bahasa teknologi komputer tingkat tinggi yang tidak dimengerti oleh orang awam.

Beberapa cara yang digunakan biasanya melalui proses yang cukup panjang sehingga salah sedikit saja bisa membuat kebingungan atau bahkan merusak sistem alat.

Belum lagi jika ada kalimat peringatan atau bantahan yang menyatakan bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi. Lalu bagaimana cara meningkatkan kecepatan internet secara sederhana tanpa resiko tinggi?

Berikut Langkah Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android :

1. Sebelum melakukan apapun pada Android Anda, sebaiknya Anda melihat ke sekeliling Anda dahulu. Apakah Anda berada di tempat yang tertutup? Jika Anda sering menggunakan Android di tempat yang tertutup.

Terutama di dalam gedung berdinding tebal dan tertutup rapat, maka besar kemungkinan terjadi gangguan sinyal yang berakibat pada menurunnya kecepatan internet Anda. Cobalah Anda periksa sinyal yang didapat oleh Android Anda.

Jika sinyalnya lemah berarti memang benar Anda berada di tempat yang kurang mendukung. Solusi untuk masalah ini tentunya adalah mencari tempat yang lebih terbuka agar Anda bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik.

2. Browser bisa menjadi penyebab menurunnya kecepatan internet. Beberapa browser kurang stabil dan sering mengalami crash atau tabrakan yang mengakibatkan proses loading terganggu atau bahkan terhenti.

Coba perhatikan proses loading di browser Anda. Jika Anda sering mengalami proses loading yang tiba-tiba terhenti, mungkin saja browser yang Anda gunakan tidak stabil. Cobalah untuk mengganti browser Anda.

Salah satu browser untuk Android yang cukup stabil adalah Opera Mini. Dibeberapa browser juga tersedia plugin yang bisa membantu mempercepat kinerja koneksi seperti Opera Turbo yang terdapat pada Opera Mini.

Anda bisa memanfaatkan plugin tersebut. Selain itu, meng-update browser juga bisa membantu Anda mendapatkan proses selancar yang lebih nyaman dan cepat.

3. Jika tempat dan browser sudah mendukung, ada lagi satu cara meningkatkan kecepatan internet yang cukup efektif dan telah dibuktikan oleh banyak orang didunia yaitu menggunakan aplikasi Android yang memang dirancang untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet di Android.

Ada banyak sekali aplikasi sejenis ini yang tersedia. Beberapa diantaranya berukuran cukup kecil dan mudah digunakan hanya dengan sekali tekan tombol, seperti Internet Speed Booster. Jika Anda memilih cara ini, pastikan perangkat Anda memiliki spesifikasi yang mendukung aplikasi tersebut.

4. Kebiasaan Anda dalam berselancar bisa jadi mempengaruhi kecepatan koneksi. Jika Anda terlalu sering membiarkan cache tersimpan bertumpuk-tumpuk dalam Android Anda, hal ini bisa membuat kinerja perangkat menjadi menurun.

Jadi penyebab melambatnya loading bukan pada koneksi internet, tetapi lebih pada kinerja alat. Oleh karena itu, rajin-rajinlah membersihkan cache. Rajin menggunakan aplikasi pembersih file atau cleaner menjadi pilihan lain dalam cara meningkatkan kecepatan internet.

Nah seperti itulah bagaimana cara meningkatkan kecepatan internet di android, mungkin sekarang anda baru menyadari simple bukan, semoga artikel yang singkat ini bermanfaat
Teknologi
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.