5 Ide Bisnis Online Tanpa Modal

 
Ide Bisnis Online Tanpa Modal
Sibuk beraktivitas sepanjang hari tetapi butuh penghasilan tambahan. Nah, Anda bisa menggagas suatu ide bisnis online modal kecil yang waktunya fleksibel. Terutama disela-sela agenda padat sebagai mahasiswa atau pegawai kantoran.

Gagasan ide bisnis online modal kecil ringan dan menguntungkan berikut ini nyaris tanpa modal. Paling tidak hanya perlu membayar akses internet atau keperluan lain yang tidak sampai ratusan ribu rupiah. Sehingga, ide bisnis online pun juga cocok dimanfaatkan oleh buat ibu rumah tangga.

Tips Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dijalankan

Dari sejumlah ragam tren internet marketing ada beberapa gagasan online nan menjanjikan. Hal ini tak lepas dari karakter internet. Mudah diakses kapan saja dan dimana saja seakan tanpa batas.

Oleh karena itu, dunia maya membuka berbagai peluang usaha. Khususnya bagi peselancar internet aktif. Serta pemula bisnis yang tergiur akan profit marketing online.

Ini dia lima pilihan ide bisnis online modal kecil. Hanya perlu rajin browsing dari komputer rumah maupun smartphone kesayangan Anda. Untuk menjadi seorang internet marketer yang sukses.

1. Penulis Artikel Freelance

Punya hobi menulis dan senang membuat artikel? Ide bisnis online yang satu ini boleh dicoba. Anda bisa menekuni profesi penulis lepas untuk jasa penulis artikel bahasa Indonesia maupun bahasa inggris.

Mudahnya penghasilan bisa datang dari rumah. Bebas mau bekerja siang atau malam, tidak ada ikatan jam kantor. Tapi darimana pekerjaan freelance ini datang?

Realitanya makin banyak perusahaan atau pemilik toko online yang mencari jasa penulis artikel online. Yaitu penulis yang punya kemampuan menulis artikel untuk sebuah situs.

Tujuannya agar toko online mudah ditemukan oleh calon konsumen. Melalui teknik search engine optimization (SEO). Sehingga konten artikel dari toko online tersebut bisa muncul di bagian search engine Google.

Berbicara tentang tarif akan bergantung dari jumlah kata per artikel. Oleh karena itu, bergabunglah dengan salah satu jasa penulis artikel. Agar lebih mudah memperoleh order tulisan setiap minggunya.

2. Affiliate Marketing

Ada strategi lain untuk menghasilkan uang lewat internet tanpa produk atau jasa. Ide bisnis online modal kecil ini disebut Affiliate Marketing. Yaitu cara pemasaran produk atau jasa orang lain untuk memperoleh komisi. Apabila produk tersebut berhasil terjual melalui suatu website. Gimana caranya?

Pertama daftarkan website pribadi Anda kepada perusahaan yang menawarkan program afiliasi. Tunggu verifikasi dan link affiliasinya.

Kemudian isi blog atau website dengan ulasan atau artikel produk dari perusahaan afiliasi. Sertakan link-link afiliasi yang sudah diterima. Tunggu sampai artikel blog atau web itu terbaca oleh pengunjung.

Jika link afiliasi di-klik artinya traffic pengunjung akan diteruima oleh pemilik produk atau perusahaan sebagai klien afiliasi Anda. Dan passive income didapat apabila pengunjung tertarik membeli produk dan melakukan pembayarannya. Jika Anda belajar di SB1M Anda juga akan mendapatkan trik marketing menjalankan afiliasi.

3. Reseller Dropshipp

Kesulitan modal untuk memulai usaha, cobalah langkah awal sebagai reseller. Menjadi reseller sebenarnya susah-susah gampang. Kuncinya hanya jeli melihat peluang pasar media sosial, dan bagaimana strategi menjaring konsumen lewat aktivitas internet marketing.

Pelajari tren apa yang tengah diminati atau dibutuhkan banyak orang. Sebab jika produk yang dipasarkan sepi peminat, maka tidak ada keuntungan maksimal untuk si reseller.

Selain itu, pahami benar apa saja detail produk tersebut dan kelebihannya. Hal ini penting saat calon konsumen meminta penjelasan lewat kanal chatting. Reseller yang terlihat bingung akan kehilangan rasa percaya dari target pembelinya.

4. Meraup Untung dari YouTube

Hadirnya YouTube menjadi angin segar bagi para pembuat video. Mereka bisa meraup untung dari iklan yang tayang di kanal mereka. Inilah ide bisnis online terpopuler sepanjang tahun.

Namun jalan meraup untung memang tidak sederhana. Syaratnya karya tersebut harus ditonton banyak orang atau menjadi viral. Untuk 15 detik pertama mesti sudah memikat penonton untuk terus melihat video sampai durasi 5 menit terakhir.

Pemilik jumlah subscriber terbanyak akan di-endorse oleh sponsor tertentu. Tentu dengan sistem bagi hasil yang menggiurkan jumlahnya.

5. Publisher Adsense

Membuat blog atau website memang jadi salah satu modal bisnis jangka panjang. Makin banyak menulis, semakin populer konten artikel Anda. Caranya hanya perlu menyediakan space iklan untuk didaftarkan pada program Google Adsense.

Jika berhasil maka setiap klik iklan akan menambah income yang berlipat. Untuk itu, perbaguslah desain web atau blog Anda. Termasuk menambah jumlah artikel populer setiap harinya.

Asyik kan, berbagai ide bisnis online modal kecil. Pasti usahamu meraih hasil optimal jika tekun bersahabat dengan peluang internet marketing!
Bisnis Motivasi Pendidikan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.