7 Kebiasaan Buruk yang Sulit Dihilangkan Namun Perlu Ditinggalkan

 

7 Kebiasaan buruk yang Sulit Dihilangkan Namun Perlu Ditinggalkan, Apa saja sih kebiasaan tersebut? Apa kebiasaan tersebut ada di Kamu??

Kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan namun perlu ditinggalkan. Dalam kehidupan sehari – hari tentu saja kita sering melakukan hal – hal yang menjadi rutinitas kita

Kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan namun perlu ditinggalkan mungkin berawal dari sesuatu hal yang seringkali kita lakukan berubah menjadi kebiasaan, tidak mengapa kalau kebiasaan itu adalah kebiasaan positif, namun jika kebiasaan tersebut katakanlah kurang baik bahkan melanggar, tentunya perlu ditinggalkan donk ya…

Apa saja sih Kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan namun perlu ditinggalkan. yang kadang menjadi hal yang melanggar tersebut?

7 Kebiasaan buruk yang Sulit Dihilangkan Namun Perlu Ditinggalkan
1. Berkendara melawan jalur di jalan satu arah

Sekarang ini banyak kita temui jalanan yang tidak hanya 2 arah, namun juga diberlakukan 1 arah.

Nahhh….Berkendara melawan jalur ketika di jalan satu arah seringkali penulis temui, mungkin saja dengan tujuan berbeda-beda, misalnya:

A. Agar cepat sampai tujuan tanpa perlu mengikuti jalan yang sudah di atur agar tidak berputar-putar, sebab jarak antara tempat awal dengan tempat tujuan sebenarnya dekat

B. Menghindari Kemacetan jika harus memutar dan mengikuti jalan yang sudah dianjurkan

C. “Saya Penduduk sini dan dari dulu tidak satu arah, baru-baru ini saja dibuat satu arah, jadi ngapain harus muter arah segala toh tujuan saya dekat” 

Mungkin masih banyak alasan lainnya sehingga mengendarai kendaraan melawan arah lainnya

2. Berkendara ketika ingin berbelok tidak menyalakan lampu sein juga tanpa memberikan aba-aba seperti tangan melambai.

Hanya dengan menggunakan lampu tembak atau lampu jauh yang justru biasanya dipakai untuk aba-aba menyalip atau mendahului kendaraan lain.

Hal ini mungkin dimengerti untuk dirinya sendiri tanpa memperhatikan apa yang difikirkan pengendara lain yang bisa saja mengira lampu jauh yang ditekankan adalah untuk mendahului, padahal ternyata dia lakukan untuk berbelok.

Hal ini bisa saja menjadi kebiasaan yang berawal dari berkendara sering di tempat yang sepi dan terbiasa tanpa sein dan aba-aba untuk berbelok, lalu kebiasaan ini terbawa ketika berkendara di jalur umum yang banyak pengendara lain

3. Datang ke Kantor dan Absen Jari ‘mepet’ menjelang batas waktu

Hal ini terjadi akibat sering melakukan kegiatan yang lain di rumah dan menyepelekan waktu perjalanan antara rumah ke kantor, sehingga ketika sudah menjelang absen, barulah berangkat ke kantor dengan terburu-buru dan absen di kantor pun sudah waktu yang ‘mepet’ misal masuk kantor jam 9, absen kantor jam 08.58.

Hal ini menjadi kebiasaan yang sebaiknya dihindarkan. Apalagi untuk para wanita karir, biasanya dandan butuh waktu yang lama 🙂 dan para wanita karir jangan lupa sarapan dan menjaga pola hidup sehat ya, sebab diketahui kanker rahim rentan menyerang wanita karir juga lohh …

4. Menyalakan Televisi namun tidak menontonnya atau lupa  untuk mematikannya.

Biasanya hal ini terjadi ketika kita sedang menonton televisi namun ketiduran dan menjadi kebiasaan bahwa televisi dibiarkan begitu saja padahal yang menyalakan sibuk dengan kegiatan lain.

Bisa saja Alasannya adalah :

A. Agar rumah tidak sepi jadi biarkan saja televisi menyala

B. Ketika ingin meninggalkan rumah dalam waktu yang sebentar, misalkan pergi ke warung atau ke minimarket, dan tidak ada orang di rumah, maka televisi dibiarkan menyala, dengan asumsi bahwa Orang lain mengira ada orang di rumah dan menjadi salah satu cara agar maling tidak menghampiri.

Cara ini memang cara yang unik namun juga dari segi negatifnya bisa saja berbahaya, misalkan terjadi konslet di televisi atau juga pemborosan dalam pemakaian listrik dan mubadzir juga.

5. Menyalakan kran ketika berwudlu misal di mesjid, namun tidak dimatikan lagi kran air sehingga terjadi pemborosan air,

Alasannya beragam, misalnya:

A. Memang lupa mematikan kran air

B. Berawal dari lupa sekali, namun selebihnya menjadi kebiasaan dengan alibi lupa

C. Ada orang yang mengantri di belakang untuk memakai kran air sehingga tidak kran air dibiarkan terbuka dan air tetap mengalir.

6. Membuang sampah tidak pada tempatnya

Padahal jelas tertulis disamping ada tulisan “Jangan buang sampah sembarangan” atau sudah jelas ada tempat sampah.

7. Membiarkan barang berserakan ketika di Rumah

Hal ini biasanya terjadi akibat kebiasaan menyimpan barang seperti tas, buku, makanan dan sebagainya secara sembarang, dan kemudian malas untuk merapikannya kembali kecuali dalam suatu waktu nanti saat moodnya datang untuk bersih-bersih dan merapikan barang yang berserakan.

Nahhh… mungkin masih banyak lagi kebiasaan kurang baik lainnya yang harus ditinggalkan.

Seperti itu 7 Kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan namun perlu ditinggalkan versi Junipedia, kebiasaan Anda yang mana? sebaiknya kita mulai kurangi dan bahkan tinggalkan kebiasaan kurang positif tersebut ya, untuk kebaikan kita juga ko 🙂

Semoga Bermanfaat…
Misteri Motivasi Romantis
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.