Bantu Pemerintah Mendata Warga Belum Tervaksin, Komunitas Di Jember Punya Jurus Jitu

Berbagai upaya dilakukan komunitas sosial media di jember dalam bentuk sinergitas penangulangan Covid-19 dengan cara membantu pemerintah daerah maupun kecamatan guna mendata warga yang belum melakukan vaksinasi.

Salah satunya yaitu kegiatan Jum'at berkah berbagi, upaya yang dilakukan komunitas kencong kota tua yaitu pada Jum'at,(4/2/2022) berbagi sembako kepada warga dan juga sayur mayur serta nasi bungkus.

Selain kegiatan tersebut memang sering dilakukan, namun terobosan demi terobosan membantu pemerintah dalam mensukseskan 100 persen capaian vaksin dikabupaten Jember dengan cara semua lini ikut membantu.

Salah satunya dengan kegiatan sosial, di sela sela kegiatan tersebut, selain warga masyarakat diberikan bantuan sosial juga penerima di tanya apakah sudah vaksin atau belum.

Jika belum vaksin sama pihak komunitas di data dan langsung di edukasi dan diarahkan untuk vaksinasi secepatnya di tempat yang sudah ada seperti di kecamatan dan desa.

" Kami bisanya membantu pemerintah dengan cara kami, yaitu sambil berbagi bantuan sosial dan mengedukasi warga yang belum vaksin, karena apapun bentuk nya ini juga tanggung jawab kami sebagai warga negara yang baik," Kata Safi'i irama koordinator komunitas kencong kota tua.

Ia juga menambahkan, jika untuk hari ini sekitar 300 paket yang sudah diberikan kepada warga Dusun Krajan A desa Wonorejo kecamatan kencong.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan, karena masyarakat kadang takut jika didatangi petugas, maka dari situlah peran kami kemasyarakat yang mendatangi," imbuhnya.

Sementara hasil data dari yang disampaikan Bupati Jember atau wakil bupati Jember Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, jika beberapa Minggu lalu Jember sudah masuk 70 persen lebih masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi.(Lum)

News
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.