Edukasi Tentang Pemerintahan, Puluhan Murid MI Di Jember Datangi Desa Menampu

 
Desa menampu
Puluhan anak didik sekolah Madrasah Ibtidaiyah,(MI) Bustanul Ulum 5, Dusun Kalimalang, Desa Mojomulyo kecamatan Puger pada Rabu,(9/2/2022) siang datang berbondong bondong ke Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas untuk belajar tentang pemerintahan desa dan Fungsi setiap masing masing lembaga desa.

Mulai dari RT/ RW, Kepala Dusun hingga Kaur pemerintahan juga sekretaris desa serta kepala desa menurut fungsi masing masing dalam lembaga desa tersebut, mulai dari kinerja dan juga peruntukan nya dalam memajukan desa dari lintas sektoral.

Pembelajaran dini bagi siswa-siswi sekolah kelas 4 tersebut, selain diberikan pemaparan lewat layar monitor LED juga para murid langsung diberikan waktu untuk tanya jawab terkait semua fungsi pemerintahan desa.

"Kami dari pihak sekolah memang membuat berbagai terobosan, salah satunya mengedukasi anak didik kami langsung kepada pemerintahan Desa, ini kita lakukan lantaran biar anak didik kami paham tentang regulasi desa, karena hal tersebut baik buat jenjang pendidikan anak ketika beranjak dewasa," Kata Ustad Nidhomudin.

Guru pendidikan Kewarganegaraan,(PKN) tersebut juga menyampaikan, jika nantinya tidak hanya desa saja yang menjadi bidikan edukasi kepada semua murid, namun juga tingkat kecamatan dan juga lembaga lain akan kami datangi.

"Sementara ini pemerintahan desa, nanti kecamatan juga dan lembaga lain dan kami juga buat resume demi meningkatkan sumber daya anak didik ke jenjang yang lebih baik," imbuhnya.

Terpisah, kepada Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas H Aan Rofi'i menyikapi kedatangan anak didik sekolah untuk mengenal pemerintahan desa juga disambut dengan baik.

"Kami juga kagum dengan pola edukasi sekolah MI Bustanul Ulum ini, karena tidak semua sekolah menerapkan hal ini untuk pengenalan desa dan juga pola pemerintahan, dan saya sangat bangga dan kami dari pihak desa memfasilitasi sepenuhnya apa yang butuh diketahui para murid tersebut," kata kepala desa.

Ia juga menambahkan, jika program sekolah unggulan yang di gagas sekolah MI dan para guru ini sangat bagus sekali.

"Edukasi ini sangat bagus, Karena nantinya mendidik anak agar paham pemerintahan dan tiap tiap fungsional mulai dari tingkat RT dan RW dan juga fungsional setiap perangkat yang berada di desa kami," terangnya.(Lum)
News
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.