Wisata Kawah Talaga Bodas Garut



Garut adalah sebuah kota yang dikelilingi pegunungan. Bukan hanya itu, garut itu sendiri juga terletak di dataran tinggi. Karena itulah suhu udara di kota Garut selalu sejuk.

Keuntungan inilah yang membuat garut menjadi salah satu sasaran wisata favorit orang-orang yang tinggal di perkotaan. Letak garut yang berada di pegunungan juga menyediakan sarana wisata tersendiri.

Contohnya adalah kawah. Kawah adalah lubang besar yang terbentuk karena ledakan gunung merapai. Kawah biasanya akan dipenuhi oleh air. Keindahan kawah yang jarang terjamah tangah manusia tersebut membuatnya menjadi menarik untuk dikunjungi. Salah satu kawah indah yang menjadi tempat wisata di Garut adalah kawah talaga bodas.
Wisata kawah talaga bodas

Wisata kawah talaga bodas garut mungkin masih asing bagi sebagian orang. Di musim hujan tempat ini akan dikelilingi oleh tanaman hijau yang rindang di sekitar danau yang menambah keindahan danau. Di tengah-tengah danau akan anda temukan pulau-pulau kecil yang ditumbuhi tanaman hijau.

Air dari kawah talaga bodas berwarna putih kebiruan. Memang hampir setiap kawah memiliki warna air seperti ini. Ini dikarenakan kandungan belerang dalam air yang tinggi.

Anda mungkin tidak akan menemukan fasilitas-fasilitas seperti tempat makan dan sebagainya di sini. Tentunya hal ini tidak akan menjadi halangan bagi anda untuk berkunjung ke tempat wisata talaga bodas. Tidak tersedianya fasilitas justru menambah keindahan talaga bodas karena belum terjamah oleh tangan manusia.

Untuk menuju ke tempat ini memang diperlukan perjuangan yang sedikit melelahkan. Dari pusat kota garut anda harus menempuh perjalanan sejauh 28 km menggunakan kendaraan pribadi menuju kawasan gunung talaga bodas. Jalan yang akan anda lewati menuju ke tempat wisata ini juga banyak yang rusak sehingga perjalanan anda akan lebih lama. Hal ini karena kurangnya perhatian pemerintah setempat untuk memfasilitasi orang yang ingin berkunjung. Tapi tenang saja, di sepanjang perjalanan anda akan terus disuguhi pemandangan indah berupa pegunungan, sawah dan kebun yang terhampar luas di pinggir jalan. Jadi perjalanan anda akan terasa lebih menyenangkan.

Setibanya di depan gerbang kawah talaga bodas, anda akan diharuskan untuk membayar tiket sebesar Rp. 5000,-. Dari sini anda diharuskan melanjutkan perjalanan kembali selama kurang lebih 20 menit. Jalan menuju ke kawah talaga bodas memang belum benar-benar bagus, tapi sudah cukup layak untuk dilewati pejalan kaki. Di perjalanan juga anda akan dinaungi oleh pohon-pohon di sekitar anda yang menyejukkan perjalanan anda.

Setibanya di kawah talaga bodas anda akan langsung disuguhi oleh indahnya kawah talaga bodas dengan airnya yang putih kebiruan. Tempat ini adalah tempat yang cocok jika anda ingin mengabadikan foto anda bersama orang-orang tercinta.

Itulah sedikit penjelasan mengenai wisata kawah talaga bodas di garut. Tempat ini dapat menjadi alternatif tempat wisata bagi anda yang bosan pergi ke tempat wisata yang itu-itu saja. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.

Lifestyle
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.