Tim PMR Jember Unjuk Prestasi di JKP 2022 se-Jatim

 

Tim Palang Merah Remaja (PMR) yang menjadi delegasi PMI Kabupaten Jember unjuk prestasi dalam Jumpa Karya Prestasi (JKP) 2022  se-Jatim Terbuka. Belasan piala berhasil dibawa pulang ke Jember dari JKP 2022 se Jatim yang diselenggarakan SMAN 2 Ponogoro. 

Tim PMR Madya dari MTs Nahdlatuth Thalabah putra mendapatkan 10 piala.Sedangkan untuk tim PMR Wira SMK 01 Diponegoro memperoleh 1 piala. Tim PMR Wira SMK 01 Pancasila Ambulu memperoleh 3 piala, tim PMR Wira SMK Muhammadiyah 3 Ambulu 1 piala dan tim PMR Wira SMA Pancasila Ambulu 1 piala. 

Juara umum diraih tim PMR Madya dan Wira tuan rumah Ponorogo. Juara Umum tingkat madya diraih oleh SMP Negeri 5 Ponorogo dan tingkat Wira SMK Negeri 1 Ponorogo. JKP 2022 diselenggarakan dalam rangka  peringatan Hari Palang Merah Remaja 
PMI  Kabupaten Jember memngirimkan 2 tim PMR madya dan 4 tim PMR Wira. Selain itu kegiatan ini juga di ikuti oleh PMR dari Magetan, Madiun dan tuan rumah Ponorogo. 

PMR MTs. Nahdlatuth Thalabah (MTs. YASINAT) yang  di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatuth Thalabah (Yasinat) Kesilir Wuluhan Kabupaten Jember mengirimkan 2 tim yaitu tim putra dan tim putri. 

Keberangkan tim dari Jember dilepas oleh kepala Madrasah MTs Nahdlatuth Thalabah yaitu Abah Imam Baehaqi, M.Pd dan di dampingi oleh kesiswaan dan guru. " Tujuan dari mengikuti kegiatan ini untuk memberikan pengalaman anggota PMR diluar kegiatan pondok sehingga bisa dijadikan motivasi untuk terus aktif dalam kegiatan PMR," kata kepala Madrasah MTs Nahdlatuth Thalabah yaitu Abah Imam Baehaqi, M.Pd. 

Jumpa Karya Prestasi (JKP) 2022 di ikuti oleh 25 kontingen dan tim dari jember berhasil memperoleh prestasi.
Denindra  fasilitator dari MTs Nahdlatuth Tahalabah mengatakan " Menyiapkan PMR di sekolah  di bawah naungan pondok pesantren memiliki tantangan yang cukup besar karena anggota PMR masih juga harus mengikuti kegiatan pondok," kata Denindra  fasilitator dari MTs Nahdlatuth Tahalabah. 

Dermawan Dwi Cahyono  penggerak PMR di Jember Selatan menambahkan JKP 2022 bisa memberikan pengalaman kepada anggota PMR dari wilayah Selatan Jember. " Kegiatan-kegiatan di luar Kabupaten Jember seperti JKP ini dapat memberikan pengalaman sehingga mungkin kedepan dapat memotivasi sekolah - sekolah di Kabupaten Jember juga menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” ujarnya. 

Selain itu Dermawan Dwi Cahyono  berharap PMI kabupaten Jember bisa terus memberikan suport dan perhatian yang lebih kepada PMR yang berada di daerah pinggiran Kabupaten Jember. “Prestasi yang dibawa oleh tim dari kabupaten jember menjadi kado untuk hari Palang Merah Remaja ke 72 yang diperingati pada tanggal 1 Maret,” ujarnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal  Marzuki SH MH mengapresiasi penggerak PMR di Jember Selatan. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para penggerak PMR Jember Selatan. Kami ucapkan selamat kepada para anggota PMR Jember Selatan yang meraih prestasi di JKP 2022 di Ponorogo,”  tutur Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal  Marzuki SH MH. 

PMI Kabupaten Jember menegaskan aman mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan PMR Jember Selatan. “PMI Kabupaten sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti PMR Jember selatan yang mengikuti lomba seperti JKP. kami tentu berharap PMR Madya dan Wira lainnya mengikuti yang dilakukan PMR Jember Selatan,” terangnya. 
News
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.