Menjelang Hari Raya, PMR dan Forpis Distrik 3 Gelar Baksos

 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Palang Merah Remaja (PMR) PMI dan Forpis Distrik 3 menggelar bakti sosial (baksos).

PMR dari SMAN Ambulu, SMK Muhammdiyah 3 Ambulu, SMA Bima, SMA Pancasila, SMK 1 Pancasila, SMK Diponegoro Wuluhan dan SMK Muda itu membagikan  santunan untuk 30 anak yatim dan piatu serta membagikan 400 takjil menjelang buka puasa. Sekaligus mengadakan kegiatan buka bersama. 

Dermawan Fasilitator PMR PMI Distrik 3 mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. “Selain itu juga sebagai wujud penerapan Tri Bakti PMR,” kata Dermawan Fasilitator PMR Distrik 3. 

PMR Distrik 3 berada di wilayah Selatan Kabupaten Jember. “Pembagian takjil dipusatkan di Desa Tunjungrejo Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Sedangkan santunan diserahkan kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Imam Wuluhan,” terangnya. 

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga menjadi upaya meningkatkan rasa persahabatan kepada sesama anggota PMR. “Agar para anggota PMR lebih dekat dan lebih punya rasa persahabatan karena berasal dari sekolah yang berbeda,” terangnya. 

Dia menjelaskan, para anggota PMR tampak antusias saat membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Desa Tunjungrejo Kecamatan Wuluhan. “pengguna jalan juga senang mendapatkan takjil menjelang puasa. Buktinya, banyak pengendara motor yang berhenti untuk menerima takjil, bahkan ada yang antri,” ujarnya. (*)
News
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.