Cara Menghemat Kuota Internet

 
Cara Menghemat Kuota Internet

Sudah menjadi suatu kebutuhan yang sulit ditinggalkan kita sekarang, yaitu koneksi internet. Sehari tanpa internet seakan hidup dalam kegelapan, dari yang kebutuhan primer untuk bekerja maupun yang hanya untuk hiburan semata.

Jika kita tidak ada masalah dengan pembelian kuota mungkin ini tidak menjadi masalah, namun bagi mereka yang benar-benar membutuhkan koneksi, namun merasa berat dalam pembelian kuota, maka cara menghemat kuota internet ini bisa sangat berarti.

Trus bagaimana caranya menghemat kuota internet?

Berikut ini Cara Menghemat Kuota Internet yang bisa diterapkan di handphone kita.

1. Gunakan WiFi

Cara Menghemat Kuota Internet

Jika kita sedang berada di tempat yang memiliki akses WiFi Gratis, sebaiknya gunakan WiFi yang tersedia. untuk antisipasi, matikan mode Data Seluler sementara supaya kuota tidak terpakai, dan nyalakan kembali jika hendak meninggalkan tempat tersebut.

2. Atur Limit Penggunaan Data

Cara Menghemat Kuota Internet selanjutnya; Untuk menghindari penggunaan kuota yang berlebihan ketika sedang asyik berinternetan, maka sebaiknya kita membatasi penggunaan data seluler dengan menggunakan fitur Set Mobile Data Limit. Fitur ini bisa kamu akses melalui Settings lalu pilih Data Usage.

3. Gunakan Offline Mode

Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur offline mode dimana kita bisa tetap menggunakan aplikasi tersebut walaupun sedang tidak terhubung dengan internet. Seperti misalnya YouTube offline mode untuk mendengarkan musik yang kamu suka tanpa boros kuota, atau Google Maps offline untuk kamu yang ingin bepergian ke tempat yang baru yang mungkin tidak ada sinyal disana.

4. Matikan Ads dan Kompres Konten

Untuk mematikan iklan yang mengganggu, kita bisa menggunakan Adblock Plus. Hal ini untuk mencegah hal yang biasa terjadi dimana ketika kita browsing menggunakan browser dimana pada website-website tertentu akan menampilkan ads atau iklan. Maka ads block plus bisa menjadi solusi.

Untuk berselancar sebaiknya menggunakan browser yang mampu mengompress kontent,  Opera Mini, chrome merupakan salah satu browser yang menyediakan fitur kompres konten.

Semoga 4 cara tersebut diatas bisa menghemat kuota kita setiap bulan, jika kita bisa berhemat, kenapa harus membelanjakan hal yang bisa dihemat…

Selamat mencoba.
Lifestyle News Teknologi
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.